Kiat Mengurangi Konsumsi Lemak Makanan

By | May 28, 2017

tips kesehatanLemak memang tidak selalu buruk bagi tubuh. Perlu diketahui juga bahwa fungsi lemak memang sangat bermanfaat untuk tubuh sebagai pelarut mineral serta vitamin. Nutrisi yang ada di dalam tubuh tentu saja  tidak bisa terserap secara sempurna tanpa bantuan lemak. Untuk itu, lemak sejatinya memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Hanya saja ketika berada pada kadar yang berlebihan tentu saja akan menimbulkan beberapa masalah seperti obesitas atau bagian tubuh tertentu menjadi buncit. Selain itu gangguan masalah kesehatan dalam penyumbatan darah serta kemungkinan gagal jantung bahkan menjadi beberapa efek buruk akibat lemak yang berlebih.

Atur Pola Makan Secara Tepat Untuk Mengurangi Lemak

Tentu saja hal yang paling preventif adalah dengan segera mungkin untuk mengurangi takaran. Dalam mengurangi lemak di dalam tubuh tentu saja kita bisa menguranginya dari beberapa makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Memasak menggunakan minyak goreng tentu saja menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia. Faktanya bahwa memasak yang menggunakan minyak goreng justru akan memperbesar kandungan lemak Anda di dalam tubuh. Untuk tidak berlebihan dalam penggunaan minyak goreng sebaiknya masaklah pada sebuah wajan anti lengket dengan sedikit minyak. Atau mengganti cara masak yang biasanya digoreng menjadi direbus atau dikukus tentu saja lebih baik. Perlunya kesadaran dari cara memasak yang tepat dalam rangka mengurangi penggunaan minyak goreng memang perlu.

Selain itu cara mengurangi lemak dalam makanan selanjutnya bisa dengan mengurangi konsumsi kuning telur. Terlalu banyak mengonsumsi telur terutama bagian kuningnya akan meningkatkan resiko lemak dalam tubuh meningkat. Karena kuning telur memiliki kandungan lemak yang bisa membahayakan tubuh ketika berlebihan mengonsumsinya. Oleh karena itu kurangi atau atur pola makan menjadi rutinitas yang harus Anda lakukan sebagai salah satu cara untuk mengurangi tingginya lemak dalam makanan. Mengurangi konsumsi makanan yang mengandung tinggi lemak seperti gorengan, nasi goreng dan sebagainya tentu akan sangat membantu. Dan jangan lupa juga untuk senantiasa menghadirkan menu sehat ke dalam makanan Anda. Seperti memperbanyak menu sayuran tentu akan sangat baik untuk tubuh Anda.

Related posts: