Keutamaan Sholat Dhuha

By | June 7, 2017

sholat dhuhaSholat dhuha adalah salah satu sholat sunah yang di kerjakan di pagi hari setelah matahari bersinar di atas kepala. Sholat yang satu ini sangat cocok di amalkan untuk Anda yang ingin mendapatkan kenikmatan baik di dunia maupun di akhirat nantinya. Banyak hadist yang sudah menjelaskan tentang keutamaan atau kelebihan dari sholat ini sehingga sangat baik untuk Anda kerjakan. Anda bisa mengerjakan sholat ini di pagi hari di mulai dari sekitar pukul 7 pagi dan banyak sumber yang memberikan penjelasan bahwa waktu terbaik untuk sholat yakni pukul 09:00 sampai dengan pukul 11:00 sehingga Anda bisa menjalankannya dengan mudah setiap hari.

Berbagai Keutamaan Dari Sholat Dhuha

Jika Anda bertanya apa saja keutamaan sholat dhuha ini Anda akan mendapatkan banyak sekali jawaban dari pertanyaan tersebut. Yang pertama adalah ghaniah atau keuntungan yang besar. Ada salah satu hadist yang memberikan penjelasan mengenai keutamaan sholat yang satu ini dengan keuntungan yang sangat besar yang bisa di dapatkan dari Ali Amr bin Ash Radhiyallahu. Yang kedua yakni sedekah bagi seluruh persendian tubuh Anda. Anda memiliki banyak sekali sendi dalam tubuh Anda dan semuanya membutuhkan sodakah untuk memberikan kebaikan pada seluruh bagian sendi tubuh. Dengan dua rakaat sholat ini pun sudah bisa memberikan sodakah bagi seluruh sendi yang ada di tubuh Anda yang sangat banyak jumlahnya itu. Anda akan memiliki sebuah rumah di surga, ini adalah salah satu keutamaan yang sangat di inginkan oleh siapa pun yang mengerjakan sholat sunah yang satu ini. Jika rumahnya saja sudah di siapkan berarti Anda bisa masuk surga pula.

Memperoleh ganjaran di sore hari, mendapatkan pahala Umroh dan juga mendapatkan ampunan dosa adalah sebagian dari keutamaan sholat sunah yang satu ini. Sehingga sangat dianjurkan untuk Anda kaum Muslim agar mengerjakan sholat dhuha ini dengan sebaik dan se Istiqomah mungkin. Insya Allah Anda bisa mendapatkan berbagai Ridho dan juga berbagai keutamaan daro sholat sunah ini demi kebaikan dunia maupun akhirat yang Anda miliki.

Related posts: