Kenali Masalah Gigi Dan Cara Mengatasinya

By | May 29, 2017

tips kesehatanGigi merupakan anggota tubuh yang sangat penting dalam menunjang kecantikan penampilan yang mana gigi yang putih dan bersih menjadi jenis gigi yang diidamkan oleh semua orang untuk memilikinya. Gigi yang putih, bersih dan sehat dapat memberi aura positif pada senyuman yang disunggingkan oleh pemiliknya sehingga akan nampak jauh lebih menarik senyuman yang diberikan. Akan tetapi, dalam memiliki gigi yang putih, bersih dan sehat tidak mudah. Anda harus pandai dalam menjaga dan merawat gigi agar gigi yang Anda miliki tetap seperti semula. Akan tetapi masalah gigi kerap kali hadir pada gigi Anda yang mana dapat disebabkan oleh kebiasaan buruk yang kerap kali Anda lakukan seperti merokok, mengonsumsi minuman beralkohol, tidak rajin menggosok gigi setelah makan dan sebelum tidur dan lain sebagainya.

Masalah gigi bukan merupakan masalah yang besar dalam dunia kesehatan melainkan termasuk dalam masalah yang dapat diatasi dengan mudah. Akan tetapi, terkadang gigi yang tetap dibiarkan dan tidak dijaga kesehatannya membuat pemiliknya akan mengalami berbagai masalah gigi seperti gigi berlubang, gigi berkarang, gusi bengkak, gigi patah dan masih banyak lagi jenis masalah gigi yang seharusnya tidak akan Anda rasakan apabila Anda dapat merawat gigi dengan baik dan benar. Perawatan gigi memang sangat perlu sekali dilakukan untuk tetap menjamin kesehatan gigi yang Anda miliki sehingga tidak akan menimbulkan rasa sakit yang kerap kali membuat Anda susah untuk melakukan aktivitas seperti makan, minum hingga Anda akan mengalami kesulitan dalam beristirahat karena masalah gigi yang tengah Anda derita.

Perawatan gigi agar tetap sehat dan kuat sebenarnya dapat Anda lakukan secara mandiri di rumah Anda dengan melakukan langkah perawatan sederhana seperti selalu menjaga kebersihan gigi dengan menggosok gigi dan berkumur minimal 2 kali sehari, tidak mengonsumsi makanan atau minuman yang terlalu panas dan terlalu dingin, tidak mengonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung gula dan menghindari mengonsumsi kafein seperti yang terdapat pada kopi dan teh.

Related posts: