Kekurangan Jaket Kulit

By | April 25, 2018

Jaket pada dasarnya banyak digunakan oleh masyarakat di dunia karena fungsinya yang sangat membantu kita ketika suhu udara dingin. Ketika mengenakan jaket, tubuh kita akan tetap hangat meskipun suhu udara dingin. Jaket dibuat dari berbagai macam bahan yang berbeda, salah satunya adalah kulit hewan. Jaket kulit mulai banyak dipakai oleh masyarakat karena dapat membuat penampilan seseorang menjadi lebih stylish dan keren. Berbagai desain menarik dari jaket berbahan kulit juga membuat jaket yang satu ini sangat populer di kalangan anak muda maupun orang tua.

Kekurangan Jaket Kulit

Jaket berbahan kulit banyak dipakai oleh anak band, anak motor, atau mereka yang ingin tampil keren nan stylish. Selain karena memang desainnya yang bagus, kualitas jaket berbahan kulit juga sangat bagus dan terkenal awet. Di sisi lain, dari banyaknya kelebihan yang ada pada jaket berbahan kulit, jaket berbahan kulit juga memiliki beberapa kelemahan atau kekurangan. Kekurangan jaket berbahab kulit akan dijelaskan dengan singkat di bawah ini.

  • Mahal

Harga memang sangat berhubungan erat dengan kualitas. Kita semua tahu bahwa jaket berbahan kulit dari kulit hewan asli memiliki kualitas yang sangat bagus dan awet. Maka tak mengherankan jika harga yang dipatok untuk satu jaket berbahan kulit juga mahal. Satu jaket berbahan kulit bisa dipatok dengan harga 5-7 juta, bahkan lebih. Terlebih jika jaket kulit tersebut milik merek terkenal, harga yang dipatok tentu bisa mencapai puluhan juta rupiah.

  • Perawatan yang sulit

Meskipun memiliki kualitas yang bagus dan terkenal awet, jaket berbahan kulit juga harus dirawat dengan perawatan lain dari jaket biasa. Untuk menjaga kualitas kulit, jaket berbahan kulit tidak boleh dicuci menggunakan detergen kasar. Selain itu, proses mencucinya pun berbeda dari proses cuci pakaian yang biasa kita lakukan.

  • Banyak barang palsu

Karena kualitas dan permintaan pasar yang sangat tinggi, banyak toko yang menyediakan jaket kulit dengan harga yang murah. Namun, tentu saja jaket tersebut tidak terbuat dari kulit hewan asli, melainkan kulit imitasi. Bagi kita yang awam tentang fashion, tentu akan sulit membedakannya dan bisa saja kita tertipu ketika membelinya.