Katakan Selamat Tinggal Pada Flek Hitam!

By | July 6, 2017

tips kecantikanSalah satu masalah wajah yang paling sering dialami oleh wanita Indonesia adalah jerawat. Oleh karena itu, banyak wanita yang melakukan berbagai macam cara untuk menghilangkan atau menyembuhkan jerawat tersebut. Namun, ternyata masih ada masalah lain yang timbul setelah masalah jerawat teratasi yaitu munculnya flek atau noda hitam bekas jerawat. Namun, kini Anda tidak perlu khawatir. Ada cara yang sangat mudah dan ampuh untuk mengatasi noda hitam bekas jerawat yang membandel. Apakah cara tersebut? Caranya yaitu dengan menggunakan bahan alami seperti jeruk nipis. Jeruk nipis merupakan salah satu jenis buah yang namanya sudah tidak asing lagi. Khasiat jeruk nipis bagi kecantikan pun sudah tidak perlu diragukan lagi karena sejak dahulu jeruk nipis memang sudah dikenal sebagai salah satu bahan alami yang membantu menjaga kecantikan kulit wajah wanita.

Cara Membersihkan Kulit Wajah Dari Serangan Flek Hitam Dengan Jeruk Nipis

Manfaat jeruk nipis bagi kesehatan dan kecantikan kulit sangatlah banyak. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis mampu mencerahkan kulit serta mampu menjaga kelembaban dan elastisitas kulit. Kandungan AHA (Alpha Hydroxy Acids) dalam jeruk nipis juga mampu mengangkat sel-sel kulit yang telah mati sehingga mampu meregenerasi kulit wajah agar tidak kusam, lebih cerah, segar dan tampak bercahaya. Langkah pertama dalam melakukan perawatan menggunakan jeruk nipis yaitu dengan membersihkan kulit wajah dari sisa make up dan kotoran terlebih dahulu. Selanjutnya, siapkan buah jeruk nipis yang masih segar. Dengan menggunakan jeruk yang masih segar, maka tingkat keasaman jeruk nipis tersebut masih tinggi sehingga dapat memberikan khasiat yang terbaik. Buah jeruk nipis yang telah disiapkan kemudian dipotong menjadi dua bagian dan diperas untuk diambil sarinya. Oleskan sari perasan buah jeruk nipis tersebut ke seluruh area wajah terutama pada bagian wajah yang banyak ditumbuhi oleh flek hitam. Diamkan selama 15 menit atau lebih lalu bersihkan wajah menggunakan air dan keringkan menggunakan handuk.

Itulah cara mudah menghilangkan flek hitam di wajah menggunakan jeruk nipis. Untuk hasil terbaik, lakukanlah perawatan tersebut secara rutin setiap hari selama beberapa minggu hingga beberapa bulan sampai terlihat hasilnya. Selain flek hitam hilang, wajah juga akan semakin halus bercahaya.

Related posts: