Kacang Merupakan Solusi Cantik Bagi Anda

By | January 18, 2018

Para kaum wanita dari dahulu hingga saat ini sering menghindari yang namanya kacang. Beberapa dari mereka menghindari memang karena tidak menyukai kacang, tetapi beberapa dari mereka menghindarinya karena takut jerawatan meskipun sebenarnya mereka menyukai kacang. Sebenarnya kacang memang mudah membuat wajah kita berjerawat, tetapi hal ini terjadi jika Anda mengonsumsinya dalam jumlah banyak dan sering. Jika hanya sekali-kali sebenarnya tidak terlalu berpengaruh. Apalagi kacang di Indonesia sangat mudah ditemukan karena rata-rata makanan di Indonesia mengandung kacang baik rebus ataupun goreng. Contohnya gado-gado, ketoprak, lutis, adalah beberapa makanan yang memiliki kandungan kacang di dalamnya.

Manfaat Kacang Bagi Kecantikan

Meskipun mengakibatkan wajah bisa berjerawat, sebenarnya kacang memiliki manfaat yang berguna untuk kecantikan seseorang. Dengan kandungan di dalamnya seperti mineral, vitamin dan  lemak mampu memberikan efek halus, awet muda, dan lembut pada kulit Anda. berikut beberapa kandungan pada kacang yang bermanfaat bagi kecantikan seseorang.

  • Asam lemak

Kacang memiliki asam lemak yang mampu mengurangi pembengkakan serta kemerahan pada kulit. Serta, asam lemak memiliki peran penting bagi sel-sel pada saraf otak Anda dimana sel otak ini mampu mengontrol stress yang Anda alami. Dengan stress yang berkurang, kulit dijamin akan lebih sehat karena kusam, keriput dan garis halus akan hilang dengan mudah. Selain itu, kacang juga mengandung asam lemak omega 3 yang cukup tinggi dimana kandungan ini dapat  membantu Anda menjaga kesehatan rambut dimana memperkuat folikel serta mampu menebalkan rambut Anda.

  • Vitamin E, magnesium dan seng

Selain asam lemak, kacang memiliki vitamin E, magnesium dan seng yang mampu membuat kulit bersinar. Kulit akan bersinar tidak hanya diluar tetapi dari dalam tubuh sehingga kulit bersinar akan lebih awet karena menggunakan kacang.

  • Sumber arginin

Kacang mengandung asam amino yang menjadikannya sumber arginin yang mampu mengobati kebotakan yang sering terjadi pada pria. Zat yang satu ini juga mampu meningkatkan aliran darah karena dinding akan lebih sehat. Jika darah berjalan dengan lancar maka kulit dan rambut Anda akan dijamin lebih sehat lagi.