Jenis Olahraga Untuk Menjaga Kebugaran Pria

By | December 16, 2017

Foredi

Menjadi sehat memang keinginan semua orang, karena itulah banyak pria dan wanita meluangkan waktunya untuk berolahraga untuk mencapai kebugaran. Untuk tetap bugar tentunya membutuhkan disiplin sehingga hasilnya bisa maksimal. Badan yang tetap sehat dan bugar kebugaran pria dan wanita sangat berpengaruh pada aktivitas sehari-hari yang menuntut senantiasa bugar dari pagi hingga sore. Untuk vitalitas tubuh tentunya sangat dibutuhkan, dengan berolahraga maka vitalitas tersebut akan didapatkan ada beberapa jenis olah tubuh yang membantu menjaga kebugaran tubuh tersebut. Diantaranya adalah melakukan gerakan plank, senam kegel, berbaring dengan mengangkat kaki, push-up, squats, gerakan kuda-kuda dan gerakan putar pinggang.

Pilihan Jenis Olahraga Untuk Menjaga Kebugaran Pria

Yang pertama adalah melakukan gerakan plank, dengan posisi seperti push-up namun bertumpu pada siku dan menahan posisi tersebut selama mungkin sesuai dengan kemampuan Anda masing-masing. gerakan ini juga dapat membantu pembentukan otot perut dan posisi ini tentunya dapat membantu Anda kaum pria. Kemudian gerakan kedua adalah senam kegel, gerakannya adalah dengan berbaring terlentang. Lanjutkan dengan menekuk lutut hingga kaki membentuk sudut 45º. Kemudian angkat pinggul sambil memegangnya dan tahan hingga beberapa detik lalu turun lagi. Lakukan berulang-ulang hingga hitungan ke-8. Gerakan ini mampu membantu Anda pria untuk melatih otot pinggulnya sehingga mencegah disfungsi. Jadi pastikan melakukan gerakan ini ya untuk menjaga kebugaran pria.

Melakukan gerakan berbaring dengan mengangkat kaki membentuk 90º dapat membantu Anda menguatkan otot pangkal paha. Gerakan push-up juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh dalam melakukan aktivitas karena darah akan mengalir dengan lancar. Kemudian squats dengan posisi berdiri dan telapak tangan di belakang kepala dan kaki direntangkan. Lalu gerakan tubuh jongkok lalu berdiri lagi hingga hitungan ke-8. Gerakan putar pinggul yaitu dengan posisi tubuh membungkuk sejajar dengan pinggang dengan posisi kaki dan tangan terentang. Lalu ayunkan tangan dan pinggang ke kiri dan ke kanan. Gerakan ini memungkinkan gerakan pinggang yang fleksibel dan lentur. Dengan melakukan gerakan-gerakan tersebut maka diharapkan tubuh menjadi bugar dan sehat. Namun dengan bantuan foredi gel maka semua masalah Anda teratasi.