Jenis Mesin Printer Untuk Textile Print

By | May 19, 2018

Kegiatan mencetak file tugas yang akan dikumpulkan tentu sudah tidak asing lagi. Sebagian besar dari masyarakat juga sudah dapat mengoperasikan mesin printer yang dapat digunakan untuk mencetak dokumen. Namun, berbeda dengan mesin printer yang digunakan untuk mencetak desain gambar ke atas kain atau yang sering disebut dengan textile print. Proses cetak kain yang satu ini tentu menggunakan mesin printer khusus, berbeda dengan printer yang sering kita gunakan untuk mencetak file ke kertas. Selain itu, proses printing di atas kain juga membutuhkan kertas khusus yang digunakan untuk menyimpan desain sebelum dicetak ke atas kain. Kita-kira apa saja mesin printer yang digunakan? Simak ulasan singkatnya pada ulasan di bawah.

Mimaki JV5

Mimaki JV5 merupakan mesin printer kain yang berasal dari Italia. Mesin printer yang satu ini sangat cocok digunakan untuk teknik printing pada textile print. Hal tersebut dikarenakan mesin ini dapat menghasil kain dengan kualitas yang sangat bagus. Sistem pengaturan kain pada mesin ini dilakukan melalui photocell sehingga dapat dilakukan secara otomatis.

Selain itu, mesin ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti cocok menggunakan tinta acid jenis apa pun. Lebih dari itu, mesin printer ini juga memiliki sistem pengaturan kain secara otomatis, dan control panel ditampilkan pada LCD touchscreen yang sangat canggih.

Durst Rhotex 320

Mesin printer yang satu ini termasuk memiliki ukuran yang besar, yaitu 3,2 meter. Durst Rhotex 320 dilengkapi dengan fitur cetak gambar yang sangat canggih. Gambar yang dihasilkan oleh mesin printer yang satu ini memiliki kualitas fotografi sehingga akan sangat bagus dan tidak pecah. Namun, Durst Rhotex 320 hanya dapat menggunakan tinta berbahan air yang bebas dari racun.

Kornit Allegro

Kornit Allegro adalah mesin printer yang dapat mempercepat proses percetakan karena kecanggihan mesin printer yang satu ini. printer ini dapat menggunakan tinta pigment Kornit. Tinta yang satu ini dikenal sangat ramah lingkungan dan dapat diaplikasikan pada kain jenis apa pun. Tak mengherankan jika mesin printer yang satu ini juga sering digunakan untuk memproduksi textile print.