Jenis-Jenis Obat Antibiotik Alami Kaya Manfaat

By | June 19, 2017

obat antibiotikObat Antibiotik saat ini banyak diandalkan masyarakat untuk pengobatan anti bakteri. Antibiotik berperan dalam mencegah dan menghambat pertumbuhan bakteri. Penggunaan obat khusus antibiotik dalam jangka panjang ini sebetulnya tidak lah baik karena akan  menyebabkan bakteri tersebut resistan pada tubuh. Berapa kasus juga dapat menyebabkan penyakit autoimun akibat gangguan keseimbangan lingkungan usus dan sindrom usus bocor. Oleh sebab itu supaya Anda tidak lagi terlalu ketergantungan dengan pengobatan kimia Anda juga bisa kok menggunakan bahan herbal atau bahan alami sebagai obat khusus antibiotik ringan.  bahan-bahan alami yang bisa menjaga keseimbangan tubuh ini diantaranya adalah jahe, kunyit,  dan bawang putih. Penasaran dengan apa saja khasiatnya? Marilah simak sama-sama ulasan berikut ini.

Obat Antibiotik Alami Yang Aman Untuk Sehari-Hari

Untuk infeksi ringan seperti flu, radang tenggorokan, batuk dan pilek lebih diutamakan sebaiknya konsumsi dahulu obat antibiotik dari bahan alami. Beberapa bahan alami yang dikenal sebagai menjaga daya tahan tubuh antara lain adalah

  • Tanaman jahe, tanaman herbal ini dipercaya sejak zaman dahulu dijadikan pengobatan dan juga untuk menjaga daya tahan tubuh. Jahe juga dijadikan sebagai obat alami pencegahan keracunan makanan. Beberapa bakteri seperti salmonella, camylobacter tidak akan berkembang apabila Anda mengonsumsi jahe ini. Untuk cara penggunaannya dapat dicampurkan sebagai bumbu makanan atau juga bisa dijadikan minuman. Mengonsumsi minuman jahe secara rutin dapat menambah kekebalan daya tahan tubuh Anda.
  • Kunyit, masih satu keluarga dengan tanaman jahe kunyit ini banyak dijadikan jamu herbal dimana kandungan kurkumin didalaminya berperan dalam melawan bakteri yang menyebabkan tukak lambung. Cara penggunaannya dapat Anda beli langsung ke tukang jamu atau melalui ekstrak kunyit yang bisa Anda temukan di apotek.
  • Bawang putih, bumbu dapur yang satu ini ternyata kaya akan manfaat sebagai obat antibodi. Kandungan zat yang terdapat pada bawang putih ini dapat membunuh bakteri dan virus. Cara penggunaannya ini minimal 1 siung jika digunakan sebagai antibodi. Untuk menyamarkan rasa yang getir dan bau menyengatnya Anda dapat campurkan dengan minyak zaitun murni.

Bagaimana ternyata bahan-bahan alami yang ada di sekitar Anda juga bisa difungsikan sebagai obat antibiotik juga lho. Jika masih bada bahan alami maka alangkah baiknya  gunakan bahan alami tersebut karena lebih aman dan tanpa menimbulkan efek samping.

Related posts: