Jasa SBU – Biaya Sertifikasi

By | May 27, 2017

jasa sertifikasiInternational Organization for Standardization (ISO) merupakan organisasi non pemerintah yang memiliki anggota lebih dari 140 negara. ISO memiliki tugas dalam membuat dan menghasilkan kesepakatan-kesepakatan internasional dalam menghasilkan standarisasi yang dapat digunakan dalam mengembangkan berbagai mutu dari sebuah organisasi. Pada prakteknya, dalam pembuatan ISO maka pemilik perusahaan dapat menggunakan jasa sertifikasi ISO baik dalam melakukan training untuk pegawai yang akan mengurus ISO tersebut atau pun dalam memperoleh ISO oleh penyedia jasa. Dalam melakukan sertifikasi ISO tentu akan terdapat biaya yang harus dibayarkan baik untuk pihak yang mengeluarkan ISO atau pun jasa yang telah membantu dalam memperoleh ISO. Apakah Anda mengetahui besar biaya dalam pembuatan sertifikasi ISO? Atau bahkan Anda tidak mengetahui sama sekali biaya yang diperuntukkan sertifikasi ISO? Uraian di bawah ini akan mengupas sekilat biaya sertifikasi ISO.

Berapa Biaya Dalam Sertifikasi ISO Pada Jasa Sertifikasi ISO?

Mungkin dalam benak sebagian besar orang malas dalam mengurus sertifikasi ISO padahal sertifikasi tersebut memiliki manfaat yang sangat banyak untuk perusahaan yang tengah dibangunnya karena dapat meningkatkan kredibilitas dari perusahaan tersebut dan meningkatkan tingkat kepercayaan pelanggan. Akan tetapi biaya dalam pembuatan sertifikasi dan proses sertifikasi yang sangat rumit terkadang membuat para perusahaan enggan dalam mengurus sertifikasi ISO padahal Anda sebagai pemilik perusahaan dapat menggunakan jasa sertifikasi ISO yang saat ini mulai banyak beredar menawarkan jasa tersebut.. Oleh karena itu, pengetahuan mengenai biaya dan proses sertifikasi ISO sangat perlu Anda miliki sebelum Anda menemukan rasa malas dalam mengurusnya.

Berbicara mengenai biaya, secara umum faktor yang mempengaruhi sertifikasi ISO antara lain adalah ukuran dan kompleksitas dari organisasi, jenis sistem mutu yang digunakan dan waktu yang staf investasikan untuk proyek. Dari ketiga faktor tersebut maka Anda dapat memperkirakan dan memperhitungkan biaya yang harus Anda keluarkan dalam memperoleh sertifikasi ISO secara keseluruhan. Apabila Anda belum mengetahui lebih dalam mengenai biaya sertifikasi ISO dapat dikonsultasikan dengan jasa sbu.

Related posts: