Inilah Ciri-ciri Desa yang Mampu Memberikan Income!

By | May 11, 2018

Ketika Anda merupakan asli dari Desa, jangan minder. Ketika weekend tiba, justru pedesaan menjadi lokasi yang ingin didatangi orang-orang kota. Pasalnya desa dapat menjadi media untuk menenangkan pikiran sekaligus untuk berwisata. Terdapat 2 tipe Desa wisata, pahami cirinya dengan baik. Pasalnya jika Anda ingin membangun desa untuk lebih baik dan mampu memberikan incomenya sendiri, pasti desa tersebut akan lebih berkualitas dari berbagai sisi.

2 Ciri Desa yang dapat Menjadi Tempat Wisata

Ketika Anda berhasil membuat sebuah desa dapat menghasilkan income, maka berbangga lah. Pasalnya jarang ada orang yang peduli terhadap perekonomian desa-nya sendiri. Jika ingin mengetahui apakah desa Anda itu masuk ke dalam desa wisata, maka ketahuilah tipe atau cirinya. Terdapat 2 tipe Desa wisata, pahami cirinya:

  • Memiliki hamparan pemandangan indah

Ketika mengunjungi desa, ada satu hal yang paling ingin dilihat. Apakah itu? Pemandangan. Pasalnya selama di Kota, masyarakat tidak akan bisa menikmati hamparan pemandangan. Jadi ketika weekend, banyak yang meluangkan waktunya untuk bisa berwisata ke desa. Lihatlah desa Anda dengan baik dan objektif, apakah ada hamparan pemandangan yang menarik untuk dinikmati atau tidak.

Jika memang Anda merasa betah tinggal di desa tersebut karena pemandangannya yang disajikan begitu menyegarkan mata, maka suatu saat desa bisa memberikan income. Hanya dengan memberikan ruang untuk duduk atau bersantai, desa Anda mampu mendatangkan banyak wisatawan setiap weekendnya. Selain itu, rasakan juga apakah udara di desa masih asri atau tidak. Pasalnya pemandangan indah namun udaranya tidak segar, tentu tidak menarik.

Jadi desa yang mampu mendatangkan income biasanya memiliki pemandangan indah sekaligus berudara segar. Sehingga siapa pun yang berkunjung, pasti akan nyaman dan mampu mengembalikan keadaan pikiran yang stres akibat kerjaan. Setelah selesai berwisata di desa, otak pun lebih segar dan dapat kembali mengerjakan pekerjaan kantor ketika hari Senin tiba.

  • Memiliki pekarangan luas dan jauh dari rumah penduduk

Desa wisata pasti memiliki pekarangan yang luas, sehingga memberikan kesempatan bagi wisatawan untuk nikmati keindahan pemandangan. Namun apabila pekarangannya sangat sempit dan bahkan berdekatan dengan rumah penduduk, desa tersebut akan sulit menghasilkan income. Pasalnya tempat wisata lebih tepat jika dibangun jauh dari rumah penduduk. Sehingga wisatawan benar-benar akan merasakan suasana wisata selama di sana. Itulah 2 tipe dari sebuah desa yang mampu mendatangkan income menurut berdesa.com.