Ini Dia Manfaat Argan Oil Bagi Kecantikan Anda

By | May 9, 2018

Kecantikan memang identik dengan wajah yang ayu, kulit yang putih dan mulus, serta wajah rambut yang terawat. Namun untuk mendapatkan kesempurnaan tersebut tentunya tidaklah mudah. Berbagai cara harus Anda lakukan untuk menyempurnakan kecantikan Anda. salah satu cara alami yang dapat Anda lakukan adalah perawatan dengan menggunakan minyak argan. Buah argan yang berasal dari Afrika ini memiliki segudang manfaat untuk kecantikan Anda.

Merawat Rambut Kering

Memiliki rambut kering tentunya membuat Anda merasa repot. Apalagi jika Anda harus menata rambut serapi mungkin ketika akan menghadiri suatu acara. Minyak argan adalah solusi yang tepat untuk merawat rambut kering. Kandungan vitamin E yang tinggi mampu memberikan serta menjaga kelembaban pada rambut Anda. caranya adalah dengan memberikan beberapa tetes minyak argan pada telapak tangan, lalu gosok-gosokkan kedua telapak tangan Anda hingga hangat. Setelah itu oleskan ke rambut Anda dengan gerakan menyisir. Gunakan minyak argan secara teratur terutama saat rambut terasa kering.

Melembabkan Wajah

Masalah berikutnya adalah kulit wajah yang kering. Kulit wajah kering dapat menimbulkan masalah lain seperti penuaan dini. Gunakanlah minyak argan untuk mengatasi masalah kulit kering pada wajah Anda dengan cara menuangkan minyak argan 2 hingga 3 tetes ke telapak tangan Anda, lalu gosok-gosokkan kedua telapak tangan Anda hingga hangat. Oleskan minyak argan tersebut ke wajah, lalu diamkan semalaman.

Menyamarkan Stretch Marks

Salah satu masalah kulit yang paling rumit adalah munculnya stretch marks. Stretch marks tersebut dapat muncul di area sekitar perut, paha, dan pantat. Untuk mengatasi timbulnya stretch marks tersebut, maka oleskan minyak argan ke area yang timbul stretch marks secara rutin. Kandungan vitamin E, omega, dan juga antioksidan, mampu membuat kulit Anda mulus kembali.

Melembabkan Bibir

Masalah bibir kering juga sering dialami kaum wanita terutama saat cuaca terlalu dingin atau terlalu panas. Bibir kering dapat mengakibatkan pecah-pecah dan berdarah. Oleh karena itu, oleskan minyak argan secara rutin ke bibir Anda. Anda dapat mengoleskan minyak argan ke bibir Anda sebelum tidur atau digunakan sebagai pengganti lip balm.