Ingin Wajah Cerah? Bilas Dengan Cara Yang Benar

By | March 14, 2018

Mencuci muka menjadi kegiatan rutin yang sering dilakukan oleh setiap orang terutama bagi seorang wanita. Setelah beraktivitas seharian tentunya wajah mengalami penegangan otot dan pastinya terkena kotoran, debu dan bakteri. Cara sederhana dalam membersihkan wajah adalah dengan membasuhnya menggunakan air bersih. Nah namun ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan dalam membersihkan wajah. Berikut ini ulasan singkat yang bisa menambah informasi bagi kalian.

Bersihkan Wajah Dengan Cara Ini

Beberapa hal yang bisa kalian lakukan dalam membersihkan wajah adalah sebagai berikut.

  1. Basuh wajah dengan memperhatikan suhu air yang tepat

Membasuh muka juga perlu memperhatikan suhu air yang digunakan. Suhu air yang tepat adalah air hangat, dengan membasuh wajah menggunakan air hangat dapat membantu mengendurkan otot-otot pada wajah dan bisa menjadi cara meremajakan kulit wajah yang seharian telah beraktivitas.

  1. Mencuci muka dengan menambahkan garam

Mencuci muka bisa juga ditambahkan dengan garam, garam mengandung anti bakteri yang bisa membantu wajah mengusir kotoran penyebab timbulnya masalah pada wajah seperti jerawat dan flek hitam. Selain itu campuran air dengan garam bisa membantu dalam pengelupasan dan pengencangan kulit untuk menghindari penuaan dini.

  1. Mencampurkan air dengan minyak zaitun

Minyak zaitun sangat bermanfaat bagi kecantikan wajah. Kalian bisa menggunakan cara ini untuk membantu merawat kulit wajah agar tetap sehat dan bersinar. Minyak zaitun sudah terkenal di dalam dunia kecantikan sehingga tak heran bahan ini digunakan sebagai ramuan alami untuk mempercantik wajah. Manfaat minyak zaitun bagi wajah tentunya bisa membantu melembapkan wajah, mengangkat sel kulit mati, antioksidan. Kalian bisa gunakan dua tetes minyak zaitun yang dioleskan pada wajah kemudian bilas menggunakan air bersih.

  1. Cuci muka dengan campuran gula

Gula juga bisa menjadi bahan alami yang mampu membantu kalian dalam merawat kulit wajah. Campuran air hangat dengan gula dapat membantu kalian mendapatkan kulit wajah yang halus. Namun penggunaan air hangat dengan gula ini tidak dianjurkan dalam jangka waktu yang sering, cukup lakukan dengan durasi waktu 2 minggu sekali.