Ingin Sehat? Jangan Makan Ini Di Malam Hari

By | June 17, 2018

Anda yang sering keluar malam untuk berkeliling kota atau hanya sekedar kongkow dengan teman-teman tentunya sangat menyenangkan. Sehingga hal itu sering dilakukan bahkan ada yang melakukannya setiap hari. Dan pastinya akan ada banyak jenis makanan yang dijajakan mulai yang di pinggir jalan hingga restoran mewah bisa ditemui. Hal ini tentunya sangat menggugah selera Anda sehingga Anda yang sedang melakukan program diet pun menjadi gagal karena tergiur aromanya.

Makanan Sehat Yang Tidak Cocok Di Konsumsi Pada Malam Hari

Namun perlu diketahui tidak semua makanan yang dijajakan di malam hari tersebut baik dikonsumsi saat malam hari. Dan berikut adalah berbagai makanan yang dianjurkan untuk tidak dikonsumsi di malam hari terutama saat tengah malam.

  • Es krim

Memiliki tekstur yang lembut dan manis, meski mengandung susu namun tidak bagus juga dikonsumsi pada malam hari karena bisa menyebabkan diabetes.

  • Teh/ kopi

Terutama teh atau kopi yang mengandung gula yang pastinya juga tidak baik jika dikonsumsi di malam hari karena gula yang masuk ke dalam tubuh tidak akan tercerna dengan baik saat malam hari. Dan mengkonsumsi minuman tersebut membuat Anda sulit tidur.

  • Pasta

Mengandung karbohidrat dan lemak yang tinggi akan membuat efek tidak nyaman pada perut karena perut akan terasa penuh.

  • Roti

Juga mengandung karbohidrat dan serat yang tinggi sehingga butuh waktu sedikit lebih lama bagi lambung untuk mencernanya. Yang tentunya sangat tidak bagus bagi kesehatan lambung. Karena itulah roti sangat cocok jika dikonsumsi saat sarapan.

  • Makanan pedas

Mengkonsumsi makanan yang sangat kuat bumbu rempahnya akan mengakibatkan lambung mengeluarkan asam yang berlebih sehingga bisa menyebabkan sakit maag.

  • Mie instan

Masyarakat banyak yang mengkonsumsi jenis makanan satu ini karena dianggap praktis dan memiliki rasa yang enak. Namun jika sering mengkonsumsi mie instan mengakibatkan berat badan Anda bertambah dengan instan pula.

  • Daging merah

Mengkonsumsi makanan berprotein tinggi seperti daging akan membuat lambung bekerja lebih keras lagi untuk mencerna makanan tersebut.