Informasi Tentang Kesehatan

By | April 17, 2017

Informasi Tentang Kesehatan

Slogan sehat itu mahal sudah sering kita dengar. Akan tetapi sebenarnya sakit itu lebih mahal dari sehat karena dengan sakit kita tidak bisa merasakan nikmatnya berbagai macam makanan. Kita harus melakukan diet tertentu agar cepat kembali sehat. Dan yang lebih mahal lagi kalau kita sakit adalah tidak bisanya kita melakukan berbagai aktivitas fisik yang selalu mengisi hari-hari kita. Hal-hal semacam inilah yang membuat sehat itu menjadi mahal karena tidak dapat digantikan dengan uang.

Menjaga Kesehatan Sejak Dini

Kita mengetahui betapa pentingnya untuk hidup sehat, namun hal itu terkadang menjadi hal yang sulit untuk dilakukan karena berbagai macam alasan. Seperti tidak memiliki waktu luang untuk berolahraga, tidak sempat memasak masakan yang sehat yang tanpa MSG dan sebagainya. Dengan tidak menjaganya pola hidup sehat tentunya akan semakin kita mendekatkan diri dengan berbagai macam penyakit yang akan timbul dikemudian hari.

Gaya hidup yang dibilang modern yaitu dengan makan makanan cepat saji yang tentunya akan memiliki dampak buruk bagi kesehatan. Kemudian mengonsumsi makanan yang tidak higienis serta seringnya mengonsumsi makanan kemasan yang praktis dan tentunya mengandung bahan pengawet. Mengonsumsi minuman yang bersoda juga berbahaya bagi tubuh karena minuman bersoda mengandung banyak gula yang memiliki efek buruk terhadap kesehatan mulut.

Dengan melakukan aktivitas fisik kita juga dapat menjaga kesehatan seperti berolahraga dari yang ringan hingga yang cukup berat seperti fitness yang harus rutin dilakukan.

Kesehatan bukan berasal dari luar tapi dari diri kita sendiri yaitu dengan menjaga pola makan dan melakukan gaya hidup sehat. Memang biaya untuk hidup sehat itu mahal karena kita harus menyediakan menu makanan yang sehat dan alami. Akan tetapi jika tubuh sudah terserang penyakit yang kronis tentunya akan lebih mahal lagi karena harus membeli berbagai macam obat yang harganya lebih mahal daripada saat membeli menu makanan sehat. Karena itulah sakit lebih mahal biayanya daripada saat sehat. Dan yang terpenting kita juga menjaga pikiran kita dari stres.

Related posts: