Info MotoGP, Kemenangan Marc Marquez

By | July 6, 2017

Info MotoGPInfo MotoGP Marc Marquez sang pembalap dengan julukan The Baby Alien kembali memperoleh kemenangan kedua di musim ini, yang sebelumnya berhasil ia menangkan di Sirkuit COTA, Amerika. Sementara itu posisi runner up dimenangkan oleh Jonas Folger (Monster Yamaha Tech 3), dan posisi ketiga dimenangkan oleh rekan satu tim Marc yakni Dani Pedrosa. Dengan diraihnya podium pertama oleh Marc Marquez, menambah daftar panjang gelar kemenangannya di lintasan 3,7 Km tersebut. Karena sejak tahun 2010, bagi Marc Marquez Ini merupakan kemenangannya yang kedelapan secara berturut-turut di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Lima kemenangan di kelas MotoGP, dua kemenangan di kelas Moto2 dan kemenangan lainnya di kelas 125cc.

Info MotoGP, Marquez Persembahkan Kemenangan Untuk Nicky Hayden

Menempati pola position sedikit banyak membantu Marquez untuk meraih kemenangannya di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Berkat podium pertama yang diraihnya, ia berhasil memuncaki klasemen dengan menggeser posisi Maverick Vinales ke posisi dua dengan perolehan 124 poin dan Andrea Dovizioso ke posisi tiga dengan perolehan 123 poin, sementara info MotoGP Valentino Rossi harus puas di posisi empat dengan perolehan 119 poin. Memimpin klasemen dengan 129 poin membuat Marquez menyandang status sebagai juara paruh musim. Dengan tampil dominan, pembalap Repsol Honda ini finis terdepan dengan catatan waktu 40 menit 59.525 detik. Unggul dengan selisih 3.310 detik dari sang runner up Jonas Folger.

Sirkuit Sachsenring memang terkenal dengan tikungan ikoniknya yaitu tikungan 11 yang memiliki julukan waterfall. Karena tidak sedikit pembalap yang pernah mencium aspal di tikungan tersebut. Sebut Saja Danilo Petrucci, Sam Lowes, Johann Zarco dan masih banyak lagi. Namun, sepertinya itu bukan masalah bagi Si Bayi Alien. Terbukti dengan kemenangan kedelapannya secara berturut-turut membuktikan bahwa Marc Marquez adalah raja di sirkuit tersebut. Mengutip dari situs resmi info MotoGP, bagi Marquez ini merupakan kemenangan yang sangat berarti. Pasalnya pembalap asal Spanyol tersebut mempersembahkan kemenangannya untuk Nicky Hayden yang meninggal dunia pada 22 Mei 2017 lalu dan juga keluarganya.

Related posts: