Hunian Ramah Lingkungan di Lahan Sempit

By | June 3, 2018

Ketersediaan informasi seputar desain rumah minimalis pastinya akan sangat membantu bagi banyak orang yang ingin membangun rumah namun memiliki lahan yang sempit. Banyak orang yang mengeluhkan bahwa mereka jadi sulit untuk melakukan penataan ruang yang nyaman di lahan yang minim. Bahkan untuk sebuah hunian yang asri dan ramah lingkungan sering sulit didapatkan oleh banyak orang yang memiliki hunian minimalis.

Trik Renovasi Rumah di Lahan yang Sempit

Dalam melakukan pembangunan rumah, biasanya banyak orang yang mengatur sedemikian rupa agar huniannya bisa nyaman untuk ditinggali. Selain itu, pemanfaatan kebun atau tanaman biasanya dimanfaatkan untuk memberikan kesan sebagai hunian yang asri serta ramah lingkungan. Namun apa jadinya jika lahan yang dimiliki sedikit?

Untuk trik dalam melakukan renovasi rumah di lahan yang minim bisa dilakukan dengan pemilihan furniture. Anda harus membuat rancangan desain rumah minimalis yang asri sesuai dengan luas lahan yang dimiliki. Untuk memberikan kesan yang asri, biasanya beberapa orang akan meninggikan atap agar terlihat lebih luas. Dengan atap yang tinggi, maka udara pun bisa menjadi lancar di dalam rumah.

Manfaat Kaca Bagi Hunian Sempit

Selain dengan memanfaatkan furniture, setiap penghuni pun bisa memanfaatkan adanya kaca-kaca besar yang akan memberikan kesan bagi hunian Anda. Anda bisa menggunakannya seperti penggunaan pintu kaca, dinding kaca dan lainnya. Nah, beberapa fungsi kaca dalam hunian yang sempit diantaranya adalah:

  • Kesan Lebih Luas

Biasanya pemanfaatan dinding kaca ini akan menghadap keluar maupun ke taman. Fungsinya tentu memberikan kesan bahwa rumah terasa lebih luas.

  • Kesan Lebih Segar

Selain memberikan efek seakan-akan rumah terasa lebih luas, dengan pemanfaatan dinding kaca pun bisa memberikan efek yang jauh lebih segar bahkan rumah pun terasa jauh lebih asri.

Masih banyak fungsi dari hunian yang menggunakan kaca. Agar hunian sempit Anda terlihat jauh lebih asri, maka Anda pun bisa menggunakan cat tembok yang soft. Warna-warna pastel pun bisa digunakan untuk memberikan kesan pada desain rumah minimalis yang asri dan sejuk.