Harga Telur Ayam Hari Ini Semakin Turun

By | October 5, 2017

harga telur ayam Pada akhir-akhir ini banyak orang yang mengeluhkan tentang harga telur yang semakin hari semakin memburuh, bahkan para peternak telur juga sering mengalami beberapa kerugian dari terus menurunnya harga telur saat ini. Harga telur di setiap daerah yang ada di Indonesia ini tentu saja berbeda-beda, namun terkadang di setiap daerah tersebut mengalami ketimpangan yang cukup jauh. Misalkan saja di Jawa Barat harga telur bisa mencapai Rp. 20.000,- per kilonya. Namun untuk harga telur 1 kg di Jawa Tengah hanya Rp. 16.000,- saja. Hal ini tentunya juga dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti faktor permintaan maupun faktor penawaran yang ada di daerahnya masing-masing. Maka dari itu mengetahui perkiraan harga telur ayam hari ini adalah hal yang sangat penting.

Faktor Harga Telur Ayam Hari Ini Yang Kian Menurun

Mengetahui seputar informasi tentang harga telur ayam hari ini memang sangatlah penting, apalagi dengan mengetahui perkiraan harganya, Anda juga bisa melakukan beberapa hal seperti jika ingin membeli telur ayam dengan jumlah banyak atau yang lainnya. Namun, saat ini harga telur ayam semakin menurun, ada beberapa faktor selain faktor permintaan dan faktor penawaran yang menyebabkan harga telur semakin menurun. Nah, beberapa faktornya yaitu:

  1. Bahan makanan ayam yang langka dan mahal.

Untuk saat ini bahan makanan ayam yang semakin hari kian mahal membuat pada akhirnya banyak peternak yang terkadang memberikan makanan ayam seadanya dan membuat ayam menjadi kurang bergizi sehingga tidak bisa menghasilkan telur yang baik.

  1. Banyaknya penyakit yang menyerang.

Hal lainnya yaitu dikarenakan saat ini sudah banyak penyakit yang menyerang ayam, baik itu penyakit yang ditimbulkan dari cuaca maupun penyakit yang ditimbulkan karena makanan yang kurang bergizi.

  1. Kurangnya SDM.

Hal lain juga yang membuat harga telur ayam menurun yaitu dikarenakan kurangnya tenaga kerja untuk bisa melakukan penjualan, pemberian makan yang tepat, dan juga perkembangbiakan ayam.

Jadi, itulah beberapa faktor yang membuat mengapa harga telur ayam hari ini semakin hari semakin menurun.

Related posts: