Harga Ayam Penyet dan Keistimewaannya

By | February 3, 2018

Salah satu olahan masakan yang hampir pasti dapat kita temukan di mana saja kita berada adalah daging ayam. Mulai dari ayam goreng, ayam bakar, sop ayam, soto ayam dan lain-lain. Warung tenda pinggir jalan hingga restoran bintang lima rata-rata pasti menyediakan setidaknya satu menu yang menggunakan daging ayam. Bagaimana tidak, daging unggas satu ini memang banyak peminatnya dan mudah didapatkan. Dari sekian banyak olahan daging ayam, ayam penyet adalah salah satu yang banyak difavoritkan. Kedai ayam penyet juga bertebaran di mana-mana, mulai dari di kaki lima hingga di franchise-franchise ternama. Apa sebenarnya keistimewaan olahan ayam satu ini hingga begitu digemari?

 

Ternyata Ini Letak Keistimewaan Ayam Penyet

 

Daya tarik utama ayam penyet terutama adalah sambal korek yang ditambahkan dalam paket pembeliannya. Apalagi bagi orang Indonesia, tidak lengkap rasanya makan tanpa sambal. Ayam goreng yang diberi cocolan sambal tentu akan terasa lebih nikmat dan nendang di dalam mulut. Satu porsi ayam penyet sendiri sudah termasuk nasi dan lalapannya, sehingga tambahan sambal korek yang membakar lidah ini akan jadi pelengkap sempurna. Ayam penyet juga umum dihidangkan di atas piring bambu beralaskan daun pisang untuk menambah kesan jadul tanpa mengurangi kenikmatannya. Menikmati ayam penyet akan semakin sempurna dengan hidangan aneka minuman seperti es jeruk, es teh atau aneka jus.

 

Yang semakin membuat ayam penyet jadi primadona adalah harganya yang terjangkau. Dikutip dari https://www.harga.top, satu porsi ayam penyet lengkap dengan nasi, sambal korek dan lalapan hanya dibanderol Rp14.000 saja. Tidak heran jika gerai-gerai ayam penyet selalu dibanjiri pembeli, mulai dari pelajar, mahasiswa hingga pekerja kantoran. Beberapa franchise ayam penyet juga turut menyediakan paket nasi box dan melayani pesan antar dalam jumlah berapapun, yang pasti semakin menambah daya tarik dari makanan olahan ayam satu ini. Kita bisa mencicipi ayam penyet sebagai salah satu olahan ayam populer yang banyak diminati dan sangat sesuai dengan selera orang Indonesia.