Gerakan Senam Hamil Yang Aman

By | December 6, 2017

Senam Hamil 7 bulan

Masa kehamilan adalah salah satu masa yang sangat dinantikan oleh pasangan suami istri. Seorang wanita tentu ingin mengalami hal yang namanya masa kehamilan. Bag kebanyakan wanita, kesempurnaan menjadi seorang wanita tentu belum lengkap jika belum merasakan jadi seorang ibu. Banyak wanita yang memiliki keterbatasan sehingga tidak dapat mengalami masa kehamilan sehingga diharuskan melakukan beberapa hal agar dapat hamil. Bagi mereka yang sudah memasuki masa kehamilan, tentu mereka harus menjaga kesehatan seperti pola makan dan pola hidup yang lebih baik agar sang bayi dan ibu dapat lahir dengan selamat. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan senam hamil. Melakukan gerakan senam di saat kehamilan dapat memberikan berbagai macam dampak positif. Tidak hanya menjaga kondisi sang ibu tetap sehat, akan tetapi juga mampu membantu mempermudah proses persalinan.

Contoh Gerakan Senam Hamil Yang Dapat Dilakukan Dengan Aman Di Rumah

Karena sedang berada dalam masa kehamilan, maka berbagai macam gerakan dalam senam hamil pun tidak dapat dilakukan dengan hati-hati. Sebelum Anda melakukan senam kehamilan, Anda harus memastikan bahwa gerakan tersebut tidak akan memberikan efek yang buruk kepada Anda dan bayi yang ada di dalam kandungan. Ada beberapa gerakan yang dapat Anda lakukan dengan aman di rumah sebagai salah satu gerakan senam kehamilan yang aman. Gerakan yang pertama dilakukan dengan posisi tidur. Anda dapat menggunakan kursi sebagai alat bantu. Gerakan diawali dengan posisi tubuh tidur terlentang dengan kaki berada di atas kursi dan punggung berada di lantai. Selanjutnya, Anda dapat melakukan gerakan mengangkat pantat. Gunakanlah siku tangan sebagai tumpuan dalam melakukan gerakan. Anda dapat melakukan gerakan yang satu ini 8 kali dalam sehari di rumah.

Gerakan yang kedua adalah gerakan melatih otot dada. Gerakan senam diawali dengan mengangkat 2 buah botol yang berisi air (jadikan sebagai barbel). Kemudian, botol tersebut diangkat setinggi kepala dengan bahu berada pada posisi yang lurus. Kedua tangan dikatupkan dan kemudian dijauhkan kembali dari bahu. Langkah selanjutnya adalah dengan mengangkat barbel ke arah atas sampai lengan lurus. Anda dapat melakukan beberapa gerakan tersebut 5 sampai 10 kali dalam sehari. Demikian beberapa contoh gerakan senam ibu hamil yang aman. Jika Anda mencari informasi kehamilan, maka Anda dapat mengunjungi kesehatankehamilan.com.

Related posts: