Fungsi Lidah Buaya Untuk Kecantikan

By | March 13, 2018

Bagi para wanita, tentunya kalian mengetahui bukan? Bahwa akhir-akhir ini telah banyak beredar sebuah produk kecantikan dari negara Korea yang memiliki banyak khasiat khususnya untuk kecantikan? Produk tersebut merupakan sebuah produk olahan yang berasal dari lidah buaya yang di proses sedemikian rupa sehingga bisa menjadi produk kecantikan yang serba multifungsi. Sebelum produk tersebut muncul, lidah buaya sebenarnya telah memiliki cukup banyak khasiat yang baik untuk kecantikan kulit, bahkan bagi seseorang yang memiliki luka pun bisa disembuhkan dengan menggunakan lidah buaya.

Kandungan Dan Manfaat Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki kandungan yang kaya akan zat dan bermanfaat baik untuk kecantikan dan untuk kesehatan. Lidah buaya memiliki sifat antibakteri serta anti radang, selain itu kandungan lain dalam lidah buaya adalah zinc, Vitamin C, Vitamin E, karoten, karbohidrat, asam amino, dan flavonoid. Ada banyak manfaat yang bisa kalian dapatkan dengan menggunakan lidah buaya seperti bermanfaat untuk menghapus make up. Make up kalian bisa menjadi bersih jika kalian menggunakan lidah buaya, bahkan menggunakan lidah buaya tidak akan membahayakan kulit wajah karena bersifat alami dan melembapkan. Manfaat lainnya adalah dapat dijadikan sebagai sabun cuci muka. Agar bisa dijadikan sebagai sabun cuci muka, kalian hanya perlu menambahkannya dengan menggunakan 1 sendok susu Almond dan 1 sendok lemon. Lidah buaya sangat cocok bagi seseorang yang memiliki kulit sensitif, kulit berjerawat dan kulit berminyak.

Bagi kalian yang memiliki jerawat pun bisa diatasi dengan menggunakan lidah buaya, kalian bisa mengoleskannya pada bagian jerawat atau kalian pun bisa menjadikannya sebagai masker untuk tidur. Ketika dijadikan untuk masker, kalian bisa mendapatkan wajah yang segar, kencang bahkan lembap ketika dibilas keesokan harinya. Usahakan untuk membilasnya menggunakan air hangat. Masih banyak manfaat-manfaat lainnya yang ada dalam lidah buaya, bahkan bisa dijadikan sebagai penumbuh rambut, kemudian dijadikan sebagai obat luka-luka, membuang sel-sel kulit mati, dan lain sebagainya. Namun, dengan menggunakan cara yang alami tentu membutuhkan proses yang lebih lama jika dibandingkan dengan menggunakan produk lidah buaya yang telah diproses dengan campuran bahan kimia.