Freelance, Peluang Usaha Kekinian

By | August 27, 2017

peluang usahaDi zaman yang serba internet dan digital ini, peluang usaha sebenarnya terbuka sangat lebar, bagi mereka yang mau berusaha, berinovasi, berkarya dan mencari sesuatu yang baru. Sekarang, jasa freelance adalah salah satu peluang usaha yang digandrungi baik anak muda, khususnya mahasiswa, dan banyak juga orang dewasa yang ikut mencoba freelance. Freelance, adalah usaha dimana kita akan menjual skill, keterampilan dan kemampuan kita kepada buyer online, atau lembaga online. Freelancer adalah orang yang melakukan usaha freelancenya, baik itu part time ataupun full time, namun sebagian freelancer adalah part time. Sekarang, banyak perusahaan-perusahaan besar, dan lembaga memilih jasa freelance, untuk menyelesaikan berbagai proyeknya, dari desain grafis, pengiklanan, penulisan artikel, sampai fotografi dan desain. Dengan adanya jasa freelance, perusahaan-perusahaan, akan diuntungkan dengan proyeknya, dan tidak akan memakan biaya yang banyak untuk membeli jasa freelance, tidak seperti menyewa karyawan tetap. Berikut, kami jelaskan keuntungan dan kerugian dari usaha freelance.

Apa Saja Keuntungan Dan Kerugian Dari Usaha Freelance?

Pertama, keuntungan dari usaha freelance adalah fleksibel. Freelance banyak disenangi para mahasiswa, karena pekerjaannya yang fleksibel, baik itu fleksibel waktunya, ataupun fleksibel jenisnya. Waktunya cukup fleksibel, walaupun pasti ada deadline dari klien, tapi usaha freelance tidak memberikan tenggang waktu yang sempit tidak seperti pekerja kantoran. Fleksibel jenisnya, karena ada banyak jenis dari usaha freelance, seperti desain grafis, menulis artikel, fotografi, dan masih banyak lagi, jadi Anda yang berminat untuk mencoba freelance, tinggal memilih jenis freelance apa yang akan cocok untuk Anda. Selain itu, gaji yang ditawarkan dari usaha freelance pun cukup menggiurkan, tergantung dari usaha kita, dan klien kita.

Sebenarnya tidak begitu banyak kerugian atau downside dari freelance, malahan hampir tidak ada. Freelance adalah pekerjaan yang cocok untuk mahasiswa, dan orang dewasa dengan waktu yang sibuk. Freelance juga sangat cocok untuk mahasiswa, karena dengan usaha freelance, mahasiswa akan dikenalkan langsung dengan dunia kerja profesional, menghadapi tuntutan klien dan deadline dari klien, jadi bagi mahasiswa yang memang berencana untuk bekerja sambil belajar terjun di dunia kerja profesional, usaha freelance akan sangat cocok untuk Anda.

Related posts: