Eksotisme Wisata Alam Yogyakarta

By | December 22, 2017

wisata di Jogja

Indonesia merupakan negara dengan keindahan alam yang sangat luar biasa. Oleh karena itu, tidak heran jika berbagai tempat wisata di Indonesia berhasil menarik perhatian masyarakat dunia. Selain Bali dan Lombok, Yogyakarta ternyata juga menjadi kawasan yang menyajikan beragam tempat wisata alam yang sangat mempesona. Ya, wisata di Jogja memang tidak kalah indah dengan berbagai tempat wisata lain yang ada di Indonesia. Tidak hanya dinikmati oleh masyarakat lokal saja, keindahan alam Jogja pun sudah banyak dinikmati oleh turis asing dari manca negara. Ya, eksotisme alam Yogyakarta memang berhasil membuat siapa saja menjadi jatuh cinta dan betah berlama-lama di sana.

Inilah Tempat Wisata Di Jogja Yang Sangat Eksotis Dan Mempesona

Jogja tidak hanya menyajikan wisata budaya seperti candi dan keraton saja. Ya, tempat wisata di Jogja ternyata juga ada yang sangat eksotis dan mempesona. Salah satunya adalah Air Terjun Sri Gethuk yang terletak di Desa Bleberan, Playen, Gunung Kidul. Objek wisata yang terletak sekitar 40 Km dari pusa Kota Jogja ini menawarkan pemandangan alam yang masih sangat natural. Saat berkunjung ke sana, maka Anda bisa menikmati keindahan air terjun yang mengalir di antara tebing-tebing karst. Airnya sangat jernih sehingga menggoda siapa saja untuk berenang. Selain menyegarkan badan, air terjun tersebut juga dianggap bisa menyehatkan badan. Selain dimanjakan dengan kejernihan air terjun, Anda juga bisa menikmati bebatuan yang tersusun dengan sangat cantik. Oleh karena itu, berkunjung ke Air Terjun Sri Gethuk sangat tepat untuk melepaskan beban pikiran.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk berenang di sungai Air Terjun Sri Gethuk Yogyakarta? Kedalaman sungai ini sekitar 10 meter. Jadi, bagi Anda yang tidak ahli berenang sebaiknya menggunakan pelampung yang disediakan oleh pihak pengelola pariwisata ya! Bagi Anda yang berminat datang ke Air Terjun Sri Gethuk, maka Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp5.000,- saja. Sangat murah bukan? Yuk, segera atur jadwal untuk mengunjungi berbagai tempat wisata di Jogja!