Dua Cara Download Video Youtube

By | May 4, 2017

Cara download video youtubeAda beragam cara yang bisa digunakan jika ingin menyimpan video dari YouTube. Tapi ada dua cara download video YouTube yang biasa digunakan. Alasan seseorang menyimpan video dari YouTube biasanya karena video tersebut menarik untuk ditonton dan dianggap penting jika harus di simpan. Yang paling sering biasanya ingin menyimpan untuk ditonton suatu saat nanti ataupun untuk menghemat kuota internet. Jika harus terus melihat video yang sama berulang kali dan terus online, tentu saja akan menguras kuota data internet. Dalam artikel ini, akan dibahas dua cara  untuk mendownload video yang ada di internet dengan menggunakan hp Android.

Dua Cara Download Video Youtube Apa Saja Yang Bisa Dilakukan?

Cara pertama, yaitu dengan menggunakan savefrom. Savefrom ini merupakan salah satu situs yang ahli dalam bidang download video dari YouTube. Cara download video YouTube dengan menggunakan savefrom ini cukup mudah bila dilakukan. Yang pertama adalah, buka dan putar terlebih dahulu video yang ada di YouTube yang di inginkan. Setelah itu, pada alamat video atau addressnya di tap, kemudian pilih tempel atau salin URL. Kemudian pada URL tersebut, rubahlah dari m.youtube.com menjadi ssyoutube.com. Setelah selesai, lalu pilih cari. Nanti akan masuk pada sebuah laman baru, yakni laman dari savefrom. Nah, di lama ini, bisa dipilih kualitas apa yang dinginkan dari video tersebut. Pilih, lalu tunggu saja sampai proses download selesai, dan selesai. Video bisa dibuka kapan saja dan di mana saja.

Kemudian untuk cara yang kedua adalah menggunakan YouTube itu sendiri. Tapi bukan YouTube yang lawas, tetapi yang terbaru. Dalam aplikasi yang telah diperbaharui ini, bisa didownload bermacam video yang dinginkan hanya dengan menggunakan YouTube itu sendiri, tapi ada satu persyaratan. Perbaharui terlebih dahulu aplikasi tersebut. Setelah diperbaharui di PlayStore. Langkah yang selanjutnya adalah membuka dan memutar video yang diinginkan. Setelah diputar, biasanya akan muncul ikon unduh yang berada disekitar video tersebut. Lalu pilih ikon tersebut. Otomatis sistem akan mendownloadnya. Tunggu proses download videonya sampai selesai, kemudian video siap untuk ditonton. Demikian tadi adalah cara download video YouTube yang sering digunakan.

Related posts: