Distributor Telur Dan Cara Tingkatkan Produksi

By | October 5, 2017

distributor telur ayamBagi yang ingin sukses menjadi seorang distributor telur, tentu harus bisa tahu bagaimana caranya meningkatkan produksi telur. Pasalnya jika tak tahu, maka setiap kali panen, jumlah telur hanya segitu-segitu saja tidak ada perubahan. Padahal jika Anda memasarkannya ke dalam skala yang cukup luas, permintaan telur ayam pasti akan sangat banyak. Jika Anda tidak bisa memenuhi permintaan masyarakat, maka lama kelamaan masyarakat pun bisa jadi pergi dan memilih kompetitor lainnya. Supaya itu semua tidak terjadi, Anda perlu membaca uraian informasi dari kami ini. Pasalnya kami akan membagikan tentang cara termudah dalam tingkatkan produksi telur.

Langkah Distributor Telur Agar Produktivitasnya Meningkat

Untuk langkah pertama, setiap distributor telur harus memperhatikan bagaimana intensitas pencahayaan ayamnya. Pencahayaan alami ataupun yang berasal dari lampu itu bisa menstimulasi hipotalamus, kemudian diteruskan ke sejumlah kelenjar tubuh untuk menghasilkan lebih banyak hormon reproduksi. Jika Anda ingin mendapatkan ayam yang memiliki produktivitas tinggi, maka berikanlah pencahayaan minimal 13 jam. Langkah kedua, Anda perlu melakukan pencegahan serta penanggulangan penyakit dengan sebaik mungkin. Ayam yang bisa berproduksi tinggi itu pasti ada dalam keadaan yang sehat. Untuk itulah Anda harus melakukan segala macam upaya agar bisa meningkatkan kesehatan ayam petelur. Lakukan pemeliharaan kesehatan terpadu agar sumber-sumber penyakit yang ada di sekitar kandang menghilang.

Kemudian jika sudah ada beberapa ayam petelur yang menandakan terserang penyakit, maka segera pisahkan kandangnya. Dengan begitu ayam petelur lainnya tidak akan tertular. Langkah ketiga, cobalah untuk melakukan replacemen peremajaan. Ayam petelur akan memiliki produktivitas tinggi pada 2 hingga 3 tahun pertama. Untuk itu Anda pun harus bisa mengafkir ayamnya dan mengganti dengan yang lebih baik. Langkah selanjutnya, Anda harus menghindari dan juga mengatasi stress yang dirasakan oleh ayam. Pasalnya jika ayam stress, pasti produktivitasnya menurun. Untuk mengatasi stress, atur ulang kandangnya agar tidak ada suara bising, kemudian berikan juga multivitamin. Langkah terakhir yang harus dilakukan distributor telur dalam meningkatkan produktivitas ayam adalah, memberikan nutrisi tambahan pada ayam.

Related posts: