Difteri Penyakit Menular

By | January 17, 2018

Pasti Anda sudah tidak asing dengan salah satu penyakit yang satu ini. penyakit yang saat ini sedang booming dan menjadi perhatian khusus bagi mereka termasuk salah satunya saja Anda. Bagaimana tidak jika penyakit ini bisa menular dalam waktu yang cepat dan bisa membuat kematian bagi mereka yang menderitanya dalam skala yang sudah sangat parah. Nama penyakit yang satu ini adalah penyakit difteri. Penyakit yang satu ini bisa mudah sekali merambah atau menular dari satu orang ke orang yang lainnya dengan media air liur dari orang penderita penyakit difteri ini.

Gejala Dan Pencegahan Penyakit Difteri

Sebenarnya perlu diperhatikan kembali apakah penyakit difteri ini. perlu Anda ketahui bahwa penyakit difteri ini merupakan salah satu penyakit yang akan mengganggu system pernafasan karena memang saluran pernafasan bisa tertutup dengan kerak putih yang tidak bisa dihilangkan begitu saja, anggap saja bentuknya seperti plak dan karang pada gigi namun letaknya pada sepanjang kerongkongan hingga paru-paru. Ketika ini sudah menyebar hingga paru-paru maka akibatnya fatal karena menyebabkan kematian. Karena itulah Anda perlu mengetahui penyebab dari penyakit yang satu ini. penyakit difteri disebabkan karena bakteri dan virus difteria yang bisa ditularkan dari air liur penderita. Ketika orang baru yang sudah mendapatkan virus ini maka akan terjadi gejala dari mulai keluarnya lendir pada hidung atau meler, kemudian sulit menelan makanan, adanya pembengkakan kelenjar yang bisa dilihat dari bentuk leher yang membengkak, dan akan berujung dengan tertutupnya amandel dengan selaput berwarna putih ke abu-abuan. Hal inilah yang nantinya akan menyebar pada system atau saluran pernafasan sehingga mengganggu pernafasan. Untuk bisa mencegahnya, sebenarnya mulai dari sekarang sebaiknya tidak melakukan kontak atau meninjau barang untuk digunakan mengonsumsi pada orang begitu saja. Karena air liur bisa saja menempel pada barang dan masuk dalam mulut kita tanpa kita sadari.

Kemudian bisa juga menjaga kesehatan saluran pernafasan dan mulut sejak sekarang. Bahkan sudah diterapkan imunisasi untuk mencegah masuk dan berkembangnya virus difteria ini. kewaspadaan juga perlu ditingkatkan kembali.

Related posts: