Daya Tarik Pulau Lemukutan

By | April 28, 2017

pulau lemukutanWisata bahari sejatinya merupakan jenis wisata khas Indonesia dengan berbagai keunikan dan keindahannya. Salah satu tempat wisata yang banyak menyita perhatian tentunya ada pada Pulau Lemukutan. Jadi bagi Anda yang masih bingung untuk berlibur ke mana sebaiknya tidak ada salahnya untuk menjadwalkan keberangkatan ke pulau ini sekarang juga. Karena Anda tidak akan menyesal untuk berkunjung ke tempat ini. Sebagai salah satu tempat wisata bahari yang berlokasi di Kalimantan Barat ini tidak akan kalah dengan berbagai tempat menarik lainnya di Indonesia. Berbagai keindahan bawah laut yang mampu menghipnotis siapa saja tentunya bukanlah kata yang berlebihan.

Daya Tarik Pulau Lemukutan Sebagai Destinasi Wisata Bahari

Di Pulau Lemukutan sendiri Anda bisa menikmati berbagai aktivitas laut yang sekedar bersantai atau memacu adrenalin. Pulau ini sendiri memang terkenal memiliki keunikan alam yang sangat indah jika dilihat. Selain kondisi alam yang menarik tentunya kultur budaya serta sosial masyarakatnya sangatlah bersahabat. Jadi Anda akan disambut dengan kehangatan saat datang pertama kali ke tempat ini. Dengan bentang alam dan topografi yang katanya mirip seekor lembu ini selain pantainya yang indah tentu saja kondisi alam yang masih terjaga. Hal ini karena masyarakat sekitar sangatlah memperhatikan kondisi lingkungan dengan merawatnya dan tidak untuk dirusak. Jangan heran ketika Anda pertama kali datang ke tempat ini akan disuguhkan dengan kealamiannya.

Namun yang menjadi kekurangan di pulau ini tentu saja masih minimnya penginapan-penginapan. Namun tidak perlu khawatir, karena pada dasarnya penduduk di tempat ini sangatlah ramah. Jadi apabila Anda ingin menginap bisa menumpang di rumah warga sekitar. Karena mereka sudah terbiasa dengan wisatawan lokal yang menggunakan rumah mereka sebagai tempat peristirahatan sementara. Di pulau ini memang sebagian masyarakat masih sangat mengandalkan alam sebagai mata pencaharian. Terbukti dengan kebanyakan mata pencaharian mereka seperti berkebun dan mencari ikan. Sebagai salah satu pemandangan aktivitas masyarakat yang kental ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri terutama bagi Anda orang perkotaan. Apabila Anda ingin berlibur ke Pulau Lemukutan sebaiknya persiapkanlah berbagai bekal serta uang cash lebih.

Related posts: