Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Benar

By | November 15, 2017

contoh surat lamaran kerjaBanyak orang yang ingin belajar membuat surat lamaran kerja dan mencari tahu contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar. Surat lamaran kerja itu sendiri memiliki beberapa bagian-bagian. Dimana surat lamaran kerja dimana surat ini adalah surat yang diajukan sebagai permohonan atau lamaran untuk mendapatkan suatu pekerjaan. Surat lamaran pekerjaan ini lebih baiknya ditulis tangan tidak diketik menggunakan tulisan komputer. Karena biasanya pihak atau instansi atau lembaga menilai surat lamaran kerja sebagai bahan pertimbangan seseorang diterima bekerja. Perlu kita ketahui pada saat kita melamar suatu pekerjaan yang pertama dilihat selain dari indeks prestasi atau IP yaitu surat lamaran kerja. Dimana kebanyakan surat lamaran kerja ini ditulis manual dengan tangan. Saat ini mendapatkan pekerjaan adalah hal yang tidak mudah, banyak orang berjuang jatuh bangun untuk mendapatkan pekerjaan. Kini penerimaan seorang pegawai baru yang melamar pekerjaan sangat diseleksi sangat ketat pada bagian seleksinya mulai dari seleksi akademik, wawancara. Psikotes maupun administrasinya yang berupa kelengkapan berkas. Seleksi penerimaan pegawai baru yang melamar dimulai dari pembuatan surat lamaran kerja.

Bagaimana Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar?

Contoh surat lamaran kerja banyak sekali masyarakat atau orang yang belum mengetahui secara pasti bagaimana menulis atau membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar. Banyak yang masih kebingungan dalam membuat surat lamaran kerja. Surat lamaran kerja terdiri dari beberapa point penting yang perlu diperhatikan.  Point penting itu antara lain adalah surat lamaran kerja ditulis dengan rapi dengan tulisan tangan dengan jarak dan spasi yang sesuai kemudian perhatikan beberapa bagian-bagian penting dari surat antara lain tanggal surat dan tempat surat dimana merupakan waktu dan tempat surat dibuat, alamat yang dituju dimana berisikan nama orang yang dituju biasanya kepala lembaga atau bagian HRD, kalimat pembuka sebagai pengantar biasanya berisikan nama dan tujuan surat dibuat, kalimat isi dimana berisikan point penting lamaran pekerjaan, kalimat penutup dimana hampir sama seperti  kalimat penutup pada surat biasanya. Kemudian tak lupa ada nama dan tanda tangan. Tak lupa dalam surat lamaran biasanya dilampirkan dokumen atau berkas yang mendukung yang akan menjadi bahan pertimbangan dalam penerimaan lamaran. Dan sebaiknya surat lamaran ini ditulis dengan bahasa yang jelas dan singkat.

Itulah uraian mengenai surat lamaran pekerjaan dan beberapa point penting yang perlu diperhatikan di dalam pembuatan surat lamaran kerja. Apabila Anda mengalami kesulitan dan bingung bisa search saja dengan kata kunci contoh surat lamaran kerja.

Related posts: