Cegah Kulit Gosong

By | March 19, 2018

Perawatan kecantikan wanita memang banyak sekali jenisnya. Mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki terdapat treatment tersendiri untuk menjaga kecantikan seorang wanita. Sebagai contoh, perawatan untuk rambut terdiri dari creambath dan menggunakan vitamin rambut lengkap dengan peralatannya seperti hairdryer. Untuk bagian wajah sepertinya yang paling banyak mendapat perhatian. Para wanita sering memberikan perawatan untuk membuat wajah putih dan mulus dengan berbagai cara. Ada yang memilih untuk facial di klinik kecantikan dan ada yang memilih menggunakan krim-krim pencerah kulit. Belum selesai sampai disini, setelah mendapat wajah yang cerah dan mulus, wanita juga akan menggunakan make up. Kosmetik akan membuat wajah wanita semakin cantik dan menarik. Orang yang menggunakan lipstik akan terlihat lebih menawan dibandingkan dengan orang tanpa make up.

Cara Mudah Hindari Kulit Gosong

Terlepas dari kosmetik yang digunakan untuk memperindah penampilan, ada bagian lain yang juga menjadi sorotan penting wanita yaitu kulit. Tidak hanya kulit bagian wajah saja, kulit tubuh bagian lain tentu juga mendapat perhatian khusus. Apa jadinya jika kulit wajah putih dan mulus, namun kulit tubuh gosong. Tentu itu menjadi sebuah masalah. Segudang aktivitas sehari-hari tentu menjadikan kulit gosong dan hitam. Berikut ini adalah tips untuk menghindari kulit gosong akibat sinar matahari:

  • Membatasi aktivitas di luar ruangan diatas pukul 09.00

Sinar matahari diatas jam 9 pagi, memiliki sinar ultraviolet yang dapat membuat warna kulit menjadi gelap. Oleh karena itu, batasi aktivitas luar ruangan di atas jam tersebut untuk meminimalisir kulit menjadi gosong.

  • Memakai pakaian lengan panjang

Menggunakan pakaian lengan panjang dapat mencegah sinar matahari langsung mengenai kulit. Gunakan pakaian lengan panjang jika aktivitas luar ruangan cukup padat di siang hari. Namun, tetap jaga style dan gunakan baju panjang dengan bahan yang lembut.

  • Menggunakan tabir surya

Tabir surya yang biasa digunakan adalah sunblock dengan SPF 30 untuk melindungi kulit dari sengatan matahari. Oleskan setiap 2 jam sekali pada aktivitas luar ruangan dengan kondisi matahari yang sangat panas.