Cari Homestay Murah Di Jogja? Ada Kok

By | March 28, 2018

Artikel kali ini akan membahas mengenai tips memilih homestay di Jogja dengan harga murah. Setiap wisatawan ketika melakukan liburan tentunya ingin dapat dengan puas menikmati pariwisata yang ada di daerah tersebut. Hal ini berarti perlu adanya penghematan dalam kebutuhan lain saat liburan. Penghematan tersebut dapat dilakukan dalam hal penginapan dan makan. Jika Anda pergi berlibur bersama rombongan, akan sangat boros bila menyewa kamar hotel. Biaya makan pun akan membengkak jika Anda terus menerus makan di rumah makan ataupun di tempat wisata. Terkadang tempat wisata menawarkan barang dagangannya dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan pada toko biasa. Untuk menyiasati hal tersebut, Anda dapat mengatasinya dengan memilih untuk menyewa homestay sebagai tempat tinggal selama berlibur. Lalu bagaimana tips untuk memilih homestay? Apakah dengan budget minim Anda bisa tetap merasakan liburan seru? Simak uraian berikut ini untuk mendapat jawabannya.

Tips Memilih Homestay Murah Di Jogja

Homestay merupakan suatu rumah yang terdiri dari kamar tidur, kamar mandi, hingga dapur yang disewakan kepada orang lain baik itu dalam rangka berlibur, menghadiri wisuda, ataupun kepentingan lainnya. Terdapat banyak pilihan homestay di Jogja, namun agar liburan Anda menyenangkan tanpa memikirkan dompet yang terkuras maka Anda perlu memperhatikan tips memilih homestay murah yang berikut ini.

  • Pilih homestay yang letaknya tidak terlalu jauh dari tempat wisata

Beberapa homestay dibangun dekat dengan tempat wisata, bahkan dapat mengakses tempat wisatanya hanya dengan berjalan kaki. Hal ini tentunya dapat mengirit pengeluaran transportasi Anda. Tapi sebelum itu pastikan harga homestay tersebut sesuai dengan budget Anda dengan cara mengecek harganya terlebih dahulu melalui internet.

  • Homestay lebih murah dibandingkan dengan hotel

Fungsi homestay dan hotel tentunya sama saja yaitu menyediakan penginapan bagi pendatang yang sedang berada di Jogja. Namun dalam hal harga homestay lebih rendah dan lebih disarankan bagi Anda yang bersama dengan rombongan. Homestay di Jogja banyak yang menawarkan fasilitas tambahan seperti dapur, AC, extra bed dan jarak yang tidak terlalu jauh dari tempat wisata.