Cara Mudah Deteksi Ac Mobil Kurang Dingin

By | September 18, 2017

ac mobil tidak dinginMengendarai mobil pribadi dengan Ac yang dingin tentu akan semakin membuat Anda dan penumpang lainnya menjadi betah dan nyaman. Terlebih di saat perjalanan yang cukup panjang dengan suasa yang terik serta udara luar yang panas, fungsi dari AC mobil ini sangat dibutuhkan. Apabila terjadi kendala pada AC mobil  bermasalah misalkan AC mobil kurang dingin tentunya akan sangat membuat Anda tidak nyaman. Sebelum Anda mengalami permasalahan tersebut agar tidak mengganggu perjalanan Anda sebetulnya ada hal yang bisa Anda pelajari untuk mendeteksi apakah Ac mobil bermasalah atau masih bisa berfungsi dengan baik. Berikut ini cara-cara mudah untuk mengeceknya dapat dilihat pada ulasan di bawah ini.

Langkah Mudah Deteksi Ac Mobil Kurang Dingin

Ac mobil kurang dingin banyak di sebabkan oleh banyak faktor mulai dari mesin AC dan komponen-komponen nya. Cara mudah mendeteksi mengapa Ac mobil menjadi kurang dingin diantaranya bisa di lihat dari hal-hal berikut ini.  langkah pertama yang dapat Anda lakukan ialah mengecek kelistrikan Ac dan juga mengecek sistem pendinginnya.  Caranya ialah hidupkan mesin mobil beserta Ac mobil Anda dan juga pastikan semua pengaturan Ac mobil  sudah menyala semuanya. Kemudian bisa Anda letakkan telapak tangan untuk mengecek angin terasa kencang ataukah hanya sedikit-sedikit saja. Jika Ac mobil kotor dapat Anda lakukan service atau cuci mobil Anda. Jika kipas angin sudah terpasang dengan benar namun masih tidak berfungsi dengan baik dan tidak terasa dingin bisa disebabkan masalah kelistrikan.  Cek mesin kelistrikan mobil  kemudian cek kompresor Ac mobil sudahkah berputar dengan baik atau belum.

Langkah selanjutnya adalah melakukan pengecekan komponen Ac, seperti pipa kapiler 5/8 dan pipa kapiler 5/8.  Periksalah pipa 5/8 tersebut dingin atau tidak, sedangkan pipa kapiler 5/16 tandanya panas atau tidak.  Jika pipa 5/8 dingin dan pipa 5/16 panas maka Ac tandanya normal. Jika ada kebuntuan pada salah satu pipa tersebut tandanya terjadi masalah pada sirkulasi Ac mobil. Demikianlah ulasan bagaimana cara deteksi Ac mobil kurang dingin dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Related posts: