Cara Mudah Cek Resi JNE

By | August 4, 2017

cek resi jneCek resi JNE, Berbelanja online saat ini seolah menjadi tren gaya hidup yang memudahkan penjualan dan pembeli dalam bertransaksi. Berbelanja online ini banyak menguntungkan bak si pembeli atau juga penjual karena diantara keduanya tidak harus saling bertemu tatap muka langsung. Seberapa sering Anda berbelanja online dalam sebulan? Pada saat Anda berbelanja online pastinya ada pihak ketika sebagai perantara untuk mengirim barang dari pihak penjual dan pihak pembeli. Pihak perantara tersebut biasanya adalah perusahaan ekspedisi yang bisa menjangkau wilayah yang luas seperti misalkan JNE. JNE sudah berdiri cukup lama di Indonesia yang kehadirannya sangat membantu masyarakat dalam hal pengiriman dan logistik. Menggunakan jasa dari JNE ini Anda bisa mengirimkan barang keseluruhan wilayah Indonesia.

Mudahnya Cek Resi JNE

Saat Anda berbelanja online biasanya Anda di harus melalukan transaksi pembayaran terlebih dahulu oleh penjual melalui transfer ke rekening penjual. Yang penting Anda harus ingat ialah Anda jangan lupa cetak bukti pengiriman apabila Anda menggunakan ATM, jika menggunakan M-bangking bisa Anda screenshot layar ponsel Anda yang kemudian Anda kirimkan bukti transfer tadi ke penjual. Setelah kewajiban pembeli membayarkan maka penjual atau pemilik online shop mengirimkan barang pesanan dengan menggunakan jasa ekspedisi. Setelah proses pembayaran selesai penjual akan mendapatkan nomor resi sebagai bukti barang telah dikirim. Anda bisa cek resi JNE untuk melihat sampai mana proses pengiriman barang ke alamat tujuan.

Resi sangat penting ketika Anda mengirimkan barang. Dengan resi Anda bisa melacak status pengiriman barang sampai mana, misalkan sudah di kantor cabang JNE, di perjalanan atau sudah sampai alamat tujuan. Cara cek resi JNE ini juga sangatlah mudah. Anda hanya tinggal buka internet kemudian buka website JNE, nah pada halaman pertama klik trace and tracking kemudian ketik nomor resi Anda. Cek nomor resi apakah sudah sesuai kemudian klik search. Dalam sekejam akan muncul nama penerima barang, tujuan serta status pengiriman. Bagaimana mudah sekali bukan? demikian ulasan tulisan ini semoga bermanfaat.

Related posts: