Cara Meratakan Perut

By | July 6, 2017

tips kesehatanMeratakan atau mengecilkan perut bukan semata-mata hanya untuk kecantikan atau penampilan saja, melainkan juga demi kesehatan. Juga bukan untuk menghilangkan lemak, melainkan mengontrol lemak yang ada di dalam tubuh karena sejatinya tubuh manusia juga membutuhkan lemak. Memiliki lemak berlebih terutama di bagian perut nyatanya membuat kepercayaan diri berkurang. Maka dari itu dibutuhkan aktivitas olahraga untuk membakar lemak agar perut menjadi rata untuk mengurangi lemak berlebih. Setiap gerakan dalam olahraga dapat memberikan dampak kesehatan pada tubuh kita, bahkan dengan gerakan yang relatif sederhana sekalipun seperti plank. Olahraga plank atau juga disebut front hold, hover atau abdominal bridge merupakan jenis olahraga isometrik yang memanfaatkan berat badan tubuh. Olahraga ini nyatanya banyak dipilih karena sangat efektif untuk meratakan perut.

Cara Termudah Meratakan Perut

Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, lakukan plank setiap harinya selama 20 detik dan secara bertahap naik menjadi 5 menit setiap hari dalam kurun waktu 1 bulan. Olahraga plank banyak dipilih karena mudah dan statis juga tidak membutuhkan bantuan alat khusus. Gerakan plank sangat sederhana, kamu hanya perlu meluruskan tubuh dan kepala dalam posisi tengkurap, kemudian letakan lengan dengan posisi 90º. Setelah itu tahan posisi tersebut dalam kurun waktu yang sudah ditentukan. Olahraga plank selain sederhana juga fleksibel, karena kamu dapat memodifikasi olahraga plank menjadi beberapa variasi.  Seperti elbow plank, single arm plank, single leg plank, side plank, reserve plank, extended plank, knee tuck plank dan masih banyak lagi.

Plank tak hanya bermanfaat untuk mengencangkan otot perut tapi juga dapat mengencangkan otot kaki, lengan, paha dan bokong, Selain itu manfaat lainnya yaitu untuk meluruskan tulang belakang, memperkuat punggung bagian atas, mengurangi risiko cedera punggung dan keseimbangan. Namun semua manfaat itu bisa didapatkan apabila kamu melakukan plank dengan posisi yang benar. Lakukan olahraga ini secara rutin dan beri jeda waktu 1 hari untuk beristirahat setiap 4 hari. Meskipun awalnya sulit, namun seiring dengan berjalannya waktu kamu akan terbiasa.

Related posts: