Cara Menjaga Kesehatan Rambut

By | April 30, 2018

Kesehatan merupakan hal yang perlu untuk dijaga. Namun kesehatan ini tidak sebatas kesehatan tubuh bagian dalam saja, tetapi dari ujung rambut hingga ujung kaki pun sangat perlu untuk diperhatikan. Salah satunya adalah kesehatan rambut. Mungkin rambut ini merupakan salah satu hal yang bisa memancarkan percaya diri di hadapan umum. Namun rambut ini tidak hanya diperhatikan keindahannya saja, tetapi juga dirawat kesehatannya dari dalam. Dengan demikian maka masalah-masalah pada rambut tidak bermunculan.

Inilah Cara Mudah Menjaga Kesehatan Rambut!

Berbagai masalah rambut yang bermunculan adalah seperti rambut rontok, kulit kepala kering dan berminyak, ketombean, rambut kering dan kusam, bercabang, kulit kepala gatal, dan lain sebagainya. Hal ini tentu saja sangat mengganggu aktivitas. Untuk itu, Anda perlu mengetahui beberapa tips menjaga kesehatan rambut sehingga tetap indah dan sehat. Cara ini sangatlah mudah, karena Anda hanya perlu mengatur pola perawatan rambut dengan benar.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan rambut. Pertama, Anda perlu melakukan keramas secara rutin, minimal 3 kali dalam seminggu. Rambut yang jarang dikeramas akan kusam dan ketombean, karena banyak debu dan keringat yang menempel. Keramaslah dengan menggunakan sampo yang cocok dengan rambut Anda. Setelah keramas, Anda bisa menggunakan kondisioner atau masker rambut untuk membantu menjaga kelembutan rambut Anda. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan vitamin rambut. Vitamin rambut ini berfungsi untuk menjaga kesehatan rambut supaya tidak kusam dan tidak bercabang.

Cara kedua adalah dengan menggunakan khasiat lidah buaya. Lidah buaya ini memiliki banyak sekali khasiat, salah satunya adalah sebagai tanaman herbal untuk merawat kesehatan rambut dari akar. Cara menggunakannya sangatlah mudah. Anda hanya perlu memotong satu batang lidah buaya, kemudian potonglah menjadi beberapa bagian. Kemudian, Anda bisa mengusapkan gel lidah buaya ke seluruh kulit kepala dan rambut Anda. Jika sudah merata, tunggulah sekitar 20 menit, kemudian Anda bisa keramas hingga bersih.

Jika Anda melakukan rutinitas ini, maka Anda bisa mendapatkan rambut yang sehat tanpa ada masalah. Cara ini sangatlah mudah untuk dilakukan. Bahkan jika Anda ingin menggunakan lidah buaya, ini tersedia di berbagai tempat sehingga sangat mudah untuk didapatkan.

Related posts: