Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh

By | February 22, 2018

Bisa dikatakan bahwasanya setiap orang pasti pernah mengalami penurunan daya tahan tubuh. Ketika sistem kekebalan tubuh ini mulai menurun maka tubuh akan mudah terserang berbagai gangguan kesehatan seperti halnya flu, mudah lelah, insomnia, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pada dasarnya ada beberapa organ yang mampu membentuk sistem imun seperti halnya selaput lendir pada tenggorokan dan hidung, getah bening, amandel, sumsum tulang belakang, dan lain-lain.

Langkah Mudah Meningkat Sistem Imun

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh diantaranya adalah sebagai berikut.

– Istirahat Yang Berkualitas

Ketika tubuh sudah mulai merasa tidak bergairah dan lemas, maka bisa jadi ini disebabkan karena waktu tidur yang kurang. Perlu diketahui bahwasanya saat waktu tidur maka sel di dalam tubuh akan bekerja memperbaiki sistem kekebalan. Sel ini mampu melawan patogen dan virus sehingga apabila seseorang tidak melakukan istirahat dalam waktu 24 jam maka kerja sel t ini akan terhambat. Hal ini sudah dibuktikan dari beberapa penelitian.

– Sinar Matahari Cukup

Pancaran sinar matahari di pagi hari memiliki khasiat yang sangat banyak bagi kesehatan tubuh, salah satunya adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Ada beberapa alasan mengapa sinar matahari ini sangat diperlukan. Perlu diketahui bahwasanya sinar matahari ini memiliki kandungan vitamin D yang mampu mencegah berbagai penyakit kanker dan autoimun. Selain itu kerja sel t pada tubuh juga mampu meningkat karena adanya sinar ultraviolet.

– Mengonsumsi Yoghurt

Pada dasarnya ada beberapa organ yang mampu untuk membentuk sistem imun salah satunya adalah usus. Dan perlu diketahui bahwasanya kursus ini sangat membutuhkan probiotik dan probiotik ini bisa dari bakteri Bifidobacterium dan Lactobacillus. Dengan demikian mengonsumsi yoghurt secara rutin maka mampu untuk mencegah datangnya berbagai penyakit yang berbahaya seperti halnya gagal jantung. Selain itu yoghurt ini juga bisa meningkatkan kinerja dari sel natural Killer yang merupakan sistem imun paling kuat di tubuh.

– Konsumsi Vitamin C

Salah satu makanan yang memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C ini pada dasarnya mampu meningkatkan aktivitas dari sel natural Killer yang mana mampu untuk mencegah serangan berbagai penyakit, salah satunya adalah penyakit kanker. Salah satu buah yang mengandung vitamin C tinggi adalah buah jambu biji serta buah jeruk.