Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Aman

By | April 27, 2017

cara menghilangkan komedoKulit wajah yang sehat merupakan dambaan setiap orang. Tak terkecuali Anda, bukan? Dengan memiliki wajah yang sehat dan terhindar dari jerawat serta komedo menjadikan Anda tampil lebih percaya diri. Permasalahan yang timbul hingga saat ini seperti komedo menjadikan Anda mencari referensi cara menghilangkan komedo secara alami. Menghilangkan komedo secara alami memang tidak bisa secara instan menghilangkan komedo dari kulit Anda. Akan tetapi penggunaan campuran alami ini meminimalisir efek samping yang ditimbulkan. Oleh karena itu. Anda tidak perlu khawatir wajah Anda akan berjerawat dan mengalami ketergantungan kosmetik.

Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami?

Komedo biasanya ada di daerah T wajah Anda. Daerah T meliputi dahi, hidung, dan dagu. Daerah T ini terdapat banyak syaraf sehingga Anda tidak boleh sembarangan dalam membersihkan komedo. Hal yang sering dilakukan untuk menghilangkan jerawat adalah dengan memencetnya. Hal itu sangat tidak dianjurkan apalagi ketika tangan yang Anda gunakan untuk memencet kotor atau tidak steril. Dengan memencet daerah yang terdapat komedo saja dapat membuka pori-pori Anda, apalagi ketika tangan yang Anda gunakan tidak steril, dikhawatirkan kulit wajah Anda bisa infeksi. Maka dari itu, Anda perlu mengetahui cara menghilangkan komedo secara alami yang mana dapat Anda jadikan alternatif untuk menghilangkan komedo. Anda dapat menggunakan bahan alami seperti madu dan putih telur, karena kedua bahan tersebut bersifat lengket sehingga dapat mengangkat komedo yang ada. Selain itu telur juga berfungsi untuk menghilangkan komedo dan sel kulit mati.

Cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan komedo secara alami menggunakan madu dan putih telur yaitu pecahkan telur kemudian menggunakan putih telurnya lalu kocok hingga  merata dan agak berbusa. Setelah itu, tambahkan madu sebanyak 1 sendok makan. Kemudian, sebelum mengaplikasikan campuran bahan tadi ke daerah yang berkomedo, bersihkan terlebih dahulu wajah dari debu dan sisa make up. Lalu, setelah mengaplikasikan campuran tadi ke wajah yang berkomedo kemudian diamkan hingga 40 menit, bilas dengan air hangat. Demikian artikel mengenai cara menghilangkan komedo secara alami, semoga bermanfaat.

Related posts: