Cara Menghilangkan Komedo Dengan Mudah

By | July 25, 2017

tips kecantikanMasalah komedo di sekitar wajah merupakan masalah yang begitu umum bagi setiap orang baik perempuan atau juga laki-laki. Area sekitar hidung merupakan tempat yang paling rawan dan paling sering komedo banyak bermunculan. Komedo dapat disebabkan oleh produksi minyak yang berlebih yang kemudian minyak tersebut mengendap di dalam pori-pori dan bercampur dengan bakteri dan menimbulkan pengerasan. Komedo di wajah ini ada 2 macam ini yaitu komedo hitam dan komedo putih. Apabila Anda tidak rajin membersihkan kulit wajah komedo akan mudah sekali muncul pada bagian kulit wajah. Akibat adanya komedo ini pori-pori wajah menjadi membesar. Oleh sebab itu menjaga kebersihan kulit adalah hal yang utama sebagai upaya pencegahannya.

Cara Menghilangkan Komedo Aman Dan Mudah

Cara menghilangkan komedo di area wajah atau hidung ini sangat mudah bahkan bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar Anda. beberapa bahan alami tersebut misalkan dengan menggunakan pasta gigi yang dijadikan sebagai masker atau scrub pada bagian komedo yang membandel misal area hidung.  Cara yang lebih praktis ialah menggunakan sabun cuci muka berbahan scrub yang memiliki tekstur yang lebih kasar atau menggunakan pore cleansing strip yang bisa Anda dapatkan di toko sekitar Anda.  Mudah sekali bukan? yang terpenting di sini adalah bagaimana sering Anda rajin untuk melakukan perawatan tersebut.

Sementara cara menghilangkan komedo dengan bahan-bahan alami sendiri Anda bisa memanfaatkan beberapa bahan dapur seperti garam dan gula atau tepung sebagai bahan untuk scrub.  Selain itu Anda juga bisa menggunakan masker aneka buah-buahan dan sayuran untuk membantu menghilangkan komedo dan menjadikan wajah bersih dan halus. Selain mudah didapatkan, menggunakan bahan-bahan alami lebih aman karena tidak akan menimbulkan efek samping. Untuk perawatan tambahan seperti pilling dan masker yang bertujuan untuk mengangkat komedo dapat dilakukan seminggu sekali hingga dua kali. Demikianlah ulasan mengenai cara menghilangkan komedo di area wajah yang dapat Anda terapkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mempraktikkannya.

Related posts: