Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jambu Biji

By | July 25, 2017

Cara Memutihkan WajahSiapa sih yang gak kenal sama jambu biji? Buah yang banyak bijinya ini menjadi buah favorit bagi sebagian orang karena rasanya yang manis, dagingnya lembut walaupun banyak bijinya dan buah kaya vitamin C. Jambu biji juga dikatakan buah yang banyak manfaatnya. Dan ternyata manfaatnya pun tidak datang hanya dari buahnya akan tetapi daunnya juga. Iya, daun jambu biji bisa untuk mengatasi diare. Namun ada lagi khasiat lain dari daun jambu biji yang sedikit orang tahu yaitu dapat menghilangkan jerawat. Jerawat memang sesuatu yang sangat mengganggu penampilan. Tidak jarang orang-orang sering mencari cara agar jerawatnya bisa hilang dengan waktu yang singkat. Ada banyak cara menghilangkan jerawat namun sesuaikanlah dengan penyebab masalah jerawat Anda. Semakin Anda tahu penyebab jerawat Anda, semakin mudah Anda dalam menentukan cara yang tepat untuk menghilangkannya. Masalah jerawat bisa datang dari produksi minyak berlebih, polusi, iritasi, kosmetik, bakteri dan stress.

Cara Menghilangkan Jerawat Alami Dengan Jambu Biji

Daun jambu biji mengandung protein yang berfungsi untuk meregenerasi sel-sel kulit mati dan vitamin e yang berfungsi meremajakan kulit. Kandungan dalam jambu biji inilah yang banyak digunakan sebagai bahan dasar pembuatan kosmetik. Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan daun jambu biji juga sangat sederhana. Anda dapat mengambil beberapa lembar daun jambu biji. Cuci bersih daun jambu biji kemudian rebus daun jambu biji. Setelah mendidih angkatlah dan   hadapkan wajah Anda pada uap air rebusan jambu biji. Setelah agak dingin, ambillah kapas dan celupkan kapas ke air rebusan jambu biji lalu oleskanlah ke kulit yang berjerawat. Selain direbus, daun jambu biji juga bisa digunakan untuk masker dengan cara menumbuk daun jambu biji yang masih muda. Lalu oleskan tumbukan daun jambu biji pada wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Bilas wajah sampai bersih.

Cara menghilangkan jerawat dengan daun jambu biji ini dapat dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal agar jerawat Anda segera hilang. Tidak hanya jerawat yang hilang, Anda bisa mendapatkan bonus noda di wajah yang tersamarkan dan mengecilkan pori-pori di wajah. Selamat mencoba.

Related posts: