Cara Mengatasi Lemak Dari Santan

By | September 18, 2017

tips kesehatanBukan lagi sebuah rahasia bahwa santan yang dimasak dengan api baik secara langsung ataupun hanya dipanaskan dengan oven akan menciptakan kandungan lemak dalam makanan yang bersantan tersebut. Nah, sebagian orang, khususnya para wanita pasti sangat khawatir ketika mendengar kata lemak karena akan membuat bentuk tubuh mereka menjadi kurang menarik. Selain itu, lemak juga dapat membahayakan bagi kesehatan tubuh anda. Lalu, hal apa  yang harus anda lakukan untuk mengatasi atau mengurangi kadar lemak dalam santan sehingga aman untuk anda konsumsi? Jangan pergi ke halaman lain jika kamu penasaran dengan topik ini.

Mengurangi Lemak dalam Makanan Bersantan

Tidak dapat dipungkiri bahwa mengkonsumsi makanan yang bersantan merupakan kenikmatan tersendiri bagi anda, karena makanan bersantan selalu didampingkan dengan bumbu atau rempah yang komplit yang membuat cita rasa masakan tersebut semakin nikmat. Tidak hanya pada makanan, pada beberapa jenis minuman terdapat penggunaan santan yang menambah cita rasa khas dari minuman tersebut. Namun, dibalik rasa nikmat yang anda nikmati di lidah anda, terdapat resiko besar  yang menanti anda jika anda tidak melakukan kontrol yang baik terhadap santan  yang anda konsumsi. Beberapa dampak yang kurang baik akibat anda mengkonsumsi santan secara berlebihan antara lain, anda mungkin bisa mengalami gangguan pencernaan karena kandungan minyak dan lemak dalam santan, bahaya kolesterol juga dapat mengancam kesehatan anda jika anda mengkonsumsi santan berlebihan, iritasi tenggorokan, penyakit jantung dan penyakit lainnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa mengurangi konsumsi makanan yang mengandung santan secara berlebihan. Selain itu, kandungan lemak dalam santan akan berkembang jika dipanaskan baik secara langsung maupun secara tidak langsung, untuk menghindarinya, maka ketika hendak memilih minuman yang bersantan, anda tidak perlu memasak santannya dan tuang santan secara langsung dalam minuman tersebut. Kemudian, anda juga bisa memilih mengimbangi jenis makanan bersantan yang anda makan dengan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan setelah mengkonsumsi makanan bersantan tersebut. Itulah tadi beberapa hal yang bisa anda coba untuk mengurangi resiko yang anda dapatkan ketika mengkonsumsi makanan bersantan. Sekian dan terima kasih.

Related posts: