Cara Mengatasi Kulit Ketiak Hitam

By | January 26, 2018

Kulit ketiak merupakan bagian tubuh wanita yang cukup sensitif. Banyak wanita yang cukup memperhatikan hal ini karena mereka sadar ketiak adalah salah satu bagian tubuh yang perlu perawatan khusus, namun ada juga beberapa wanita yang mengalami kesulitan dalam mengatasi kulit ketiak hitam. Untuk mengatasi hal tersebut ada beberapa cara mudah yang bisa kalian lakukan dirumah. Ketika kulit ketiak berwarna hitam tentu ada satu penyebab yang mendasarinya yaitu karena penumpukan sel kulit mati pada ketiak. Nah cara pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuang tumpukan sel kulit mati terlebih dahulu kemudian menggantinya dengan sel kulit yang baru. Saat ini sudah banyak produk-produk kecantikan yang bisa kalian dapatkan dengan mudah untuk tujuan membersihkan sel kulit mati pada ketiak.

Kulit Ketiak Hitam? Sudah Tidak Lagi

Nah selain bisa menggunakan produk-produk kecantikan untuk membersihkan sel kulit mati, kalian juga bisa menggunakan spons mandi untuk mengelupaskan sel kulit mati. Dari gesekan spons mandi tersebut mampu memancing sel-sel kulit mati membentuk lapisan yang baru untuk menggantikan sel kulit yang rusak. Masalah yang juga menjadi penyebab kulit ketiak berwarna hitam yaitu mencukur rambut ketiak. Mencukur rambut ketiak dengan kurang sempurna bisa menyebabkan pori-pori terhambat serta menyebabkan kulit ketiak berwarna hitam. Solusinya adalah pilih pisau cukur yang tajam dan berkualitas atau dengan cara waxing.

Selanjutnya pilihan deodoran, nah jika ini menjadi masalah utama tentu kalian harus memikirkan ulang deodoran yang pas untuk kulit ketiak kalian seperti apa. Namun jika tetap sama, kalian bisa menggunakan baking soda. Cara yang lebih alami dan tentunya baking soda juga dapat membunuh bakteri penyebab bau tidak sedap pada ketiak. Tentu masih banyak pula produk kecantikan yang bisa memutihkan kulit ketiak dan bisa kalian coba. Namun jika ingin memilih cara yang lebih alami, kalian bisa menggunakan perasan air jeruk lemon dan mengoleskan ke kulit ketiak selesai mandi. Tentu kalian bisa menggunakan cara-cara yang menurut kalian cocok untuk kulit ketiak kalian. Gunakanlah cara yang aman dan bisa memberikan hasil yang nyata.

Related posts: