Cara Mengatasi Batuk Secara Alami

By | May 25, 2018

Di cuaca seperti sekarang ini banyak kita jumpai orang yang menderita sakit batuk. Batuk ini sangat berbahaya jika kita tidak secara cepat mengatasinya karena batu kini dapat memicu kita menjadi sakit TBC. Batuk ini sangat mengganggu selain mengganggu orang lain batuk juga jelas mengganggu diri kita sendiri. Batuk biasanya akan disertai dengan pusing kepala dan demam.

Apa Penyebab Batuk?

Batuk ini disebabkan oleh virus influenza yang menyerang kita saat kekebalan tubuh kita mengalami penurunan. Penyakit batuk ini bisa menyerang melalui perantara udara. Jadi jangan heran jika ada teman kita yang sakit batuk maka dalam beberapa hari kemudian kita juga akan mengalaminya. Selain itu, batuk juga bisa dikarenakan kita mengonsumsi beberapa makanan yang kurang sehat dan menyebabkan virus influensa ini menyerang.

Akibat Apa Yang Didapat Jika Kita Sakit Batuk?

Jika kita lama mengalami batuk ini akan menyebabkan kita mengalami sakit yang lebih serius yaitu sakit TBC. Akibat dari penyakit ini, penderita akan gampang mengalami penurunan berat badan. Sehingga penderita  batuk akan cepat mengalami kurus.

Bagaimana Cara Mengatasi Batuk?

Untuk mengatasi batuk sebenarnya mudah, kita bisa melakukan dengan cara instan dan bisa juga dengan cara alami. Dengan cara instan kita bisa membeli beberapa jenis obat batuk di apotek dan jika sudah parah, kita bisa saja langsung datang ke dokter. Namun proses penyembuhan batuk ini tidak hanya membutuhkan waktu sehari atau dua hari saja. Kita butuh waktu lama untuk mengatasi batuk ini.

Adakah Cara Alami Untuk Mengatasi Batuk?

Selain cara di atas kita juga bisa mengatasi batuk dengan cara alami. Kita bisa menggunakan kencur untuk mengatasi hal ini. Kencur yang biasa kita gunakan untuk tambahan sambal kita saat masak, ternyata baik untuk mengobati batuk. Selain aman, bahan kencur ini juga mudah kita dapatkan. Cara menggunakan kencur untuk mengobati batuk kita bisa memakannya langsung, namun hal ini sedikit orang yang mau memakannya. Sehingga sering kencur ini dijadikan sebagai tambahan sop untuk mengobati batuk.