Cara Memperbanyak ASI Bagi Ibu Menyusui

By | June 22, 2017

cara Memperbanyak ASISalah satu cara meningkatkan hubungan emosional antara ibu yang baru melahirkan dengan bayinya adalah dengan cara memberikan ASI. Namun tidak semua ibu yang habis melahirkan bisa menyusui bayinya, seringkali masalah ASI tidak keluar dengan lancar dan banyak menjadi kendala utama saat menyusui bayi, sehingga di perlukan adanya cara memperbanyak ASI bagi ibu menyusui supaya ASI yang keluar bisa lancar dan banyak sehingga kebutuhan nutrisi bayinya nantinya bisa tercukupi. Hal ini penting, karena sumber utama makanan dan nutrisi bayi hanyalah ASI, walaupun mungkin ada yang menggantinya dengan susu buatan pabrik, tapi akan lebih baik jika bayi di beri ASI oleh ibunya secara eksklusif 6 bulan karena selain mencukupi kebutuhan nutrisi, juga turut membangun kedekatan emosional antara ibu dan bayi.

Bagaimana Cara Memperbanyak ASI Bagi Ibu Menyusui?

Terdapat beberapa cara memperbanyak ASI yang bisa di rekomendasikan kepada ibu menyusui supaya ASI yang di keluarkan bisa banyak. rekomendasi yang pertama adalah dengan memperbanyak konsumsi daun katuk. Baik itu olahan maupun suplemen yang mengandung daun katuk. Seperti yang kita ketahui, daun katuk sejak dulu dikenal sebagai salah satu sayuran yang ampuh untuk memperbanyak keluarnya ASI, juga di kenal untuk memperlancar keluarnya ASI bagi ibu menyusui yang kurang lancar pengeluaran ASInya. Daun katuk ini juga terbukti secara ilmiah memiliki sederet nutrisi yang terkandung di dalamnya yang tidak hanya bermanfaat bagi ibu menyusui, tapi juga bayinya.

Kemudian cara yang kedua adalah dengan mengonsumsi sayuran hijau. Tidak hanya daun katuk saja yang di sarankan untuk di perbanyak konsumsinya selama menyusui, tapi juga sayuran hijau yang kaya manfaat juga turut di rekomendasikan untuk di konsumsi. Kemudian cara memperbanyak jumlah ASI yang terakhir adalah dengan rutin menyusui bayi secara teratur. Hal ini berguna untuk pembentukan ASI supaya nantinya bisa keluar dengan banyak dan lancar. Untuk interval waktu menyusui yang baik sendiri adalah 2-3 jam. Nah, tiga cara memperbanyak ASI di atas adalah beberapa cara yang di rekomendasikan bagi ibu menyusui yang ingin memperbanyak ASI untuk buah hati.

Related posts: