Cara Membuka Usaha Sebagai Jasa Laundry

By | May 5, 2017

peluang usahaUntuk para mahasiswa atau yang bertempat tinggal sekitar area kampus, pasti banyak menemukan jasa laundry. Sekarang jasa laundry memang tidak asing lagi, pasalnya hampir semua orang yang tinggal di area kampus akan memanfaatkan peluang yang ada. Nah jikalau ada pembaca di sini yang juga bertempat tinggal berdekatan dengan kampus, mungkin jasa laundry juga bisa dibangun. Tidak sulit untuk membangunnya, karena sebenarnya semua usaha itu begitu mudah, yang terpenting masing-masing pelakunya mempunyai niat yang kuat. Dikarenakan jasa laundry sudah berkembang biak banyak sekali, persaingan yang terjadi pun begitu berat. Sehingga perlu adanya trik agar jasa laundry yang Anda bangun tidak kalah saing dengan para jasa laundry lainnya.

Untuk menjadi jasa laundry ramai pelanggan, Anda butuh trik tersendiri. Trik pertama, usahakan untuk memberikan hasil pelayanan yang terbaik. Karena ini merupakan jasa laundry, maka Anda perlu mengusahakan hasil cucian serta setrikaannya benar-benar harum serta rapi. Sehingga pelanggan tidak akan segan-segan kembali lagi untuk melaundry pakaian kotornya lain waktu. Untuk itulah Anda juga membutuhkan para pekerja berkualitas, dan yang pastinya benar-benar sudah mengerti bagaimana caranya mencuci dan juga menyetrika pakaian. Trik kedua, perhatikan tempat laundry milik Anda. Jika memang tempat laundrynya tidaklah besar, setidaknya Anda harus menatanya sebaik mungkin dan perhatikan selalu kebersihannya. Sehingga bagi para pelanggan yang sedang menunggu, akan merasa nyaman.

Trik ketiga, cobalah tetapkan harga per kilogram yang terjangkau. Pasalnya jika laundry Anda mematok harga yang mahal, pelanggan pasti akan langsung memilih laundryan lainnya yang mematok harga rendah. Agar tidak kehilangan pelanggan, Anda harus mencoba menarik perhatian, salah satunya dengan harga yang ditetapkan. Selain itu meski harga yang ditetapkan rendah, Anda pun wajib memperhatikan hasil laundrynya. Trik terakhir, berikanlah fasilitas tambahan. Maksud dari fasilitas tambahan itu adalah, jasa antar pakaian bersih serta jemput pakaian kotor. Dengan adanya fasilitas itu, pasti semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk mempergunakan jasa laundry Anda. Pasalnya mereka tidak perlu repot-repot membawakan pakaian kotor ke tempat laundryan dan tidak perlu mengambil pakaian yang sudah selesai dilaundry. Sehingga itu akan menghemat waktu dan juga uang.

Related posts: