Cara Membuat Slime Yang Mudah

By | April 26, 2017

Cara membuat slimeBanyak bahan dan cara membuat slime yang saat ini digemari oleh anak-anak untuk bermain. Slime yang mudah ditemukan di toko-toko alat tulis atau juga toko online sebenarnya bisa Anda buat sendiri. dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan dirumah Anda tentu akan mudah untuk membuatnya. Apalagi prosesnya cukup cepat dan juga tidak rumit. Anak-anak pun bisa membuat sendiri karena memang cara membuatnya sangat mudah dan bahannya juga aman untuk anak-anak. Anda bisa membuat dengan bahan dasar dari tepung kanji, berbagai merk lem, shampo, sabun, susu cair bahkan dengan menggunakan bedak bayi. Dengan ditambah dengan berbagai pewarna makanan yang gradasinya bisa Anda sesuaikan dengan keinginan Anda tentu akan membuat anak-anak menyukainya.

Cara Membuat Slime Dengan Lem Fox

Dengan menggunakan lem fox yang berjenis PVAC akan menghasilkan slime yang kenyal juga starchy sebab tidak menggunakan activator jadi aman untuk anak-anak. Yang perlu Anda siapkan adalah lem fox sebanyak 3 sendok makan, air 3 sendok teh, baking powder 1 sendok teh, obat tetes mata 8 tetes, baby oil ¼ sendok teh, sabun cair ¼ sendok teh dan pewarna makanan 1 sendok teh. Dan cara membuat slime cukup mudah yang pertama adalah mencampur lem fox dengan air dan aduk sampai rata lalu masukkan baking powder dan aduk kembali. Setelah itu masukkan obat tetes mata, sabun cair, serta pewarna makanan kemudian aduk hingga rata dan berubah menjadi kenyal dan agak kalis.

Namun jika dirasa belum kenyal maka Anda dapat menambahkan sedikit obat tetes mata juga sabun cair dan aduk kembali. Begitu seterusnya hingga menghasilkan adonan yang kenyal dan tidak lengket pada wadahnya. Setelah itu Anda dapat menutup adonan tersebut hingga beberapa saat hingga dapat dipergunakan oleh anak-anak untuk bermain dijadikan dengan berbagai bentuk. Sangat mudah memang cara membuat slime, tidak sulit, tidak rumit dan tidak lama. Sehingga siapa pun bisa membuatnya tanpa kesulitan. Dan bahannya juga sangat mudah didapat dalam rumah Anda.

Related posts: