Cara Membuat Omelet Instan

By | March 19, 2018

Bagaimana cara membuat omelet instan? Tentu saja sangat mudah. Omelet merupakan makanan yang terbuat dari telur dadar yang dicampur dengan mie. Omelet instan merupakan makanan penyelamat di saat Anda sudah tidak ada lauk lagi. Bahkan saat Anda sedang malas masak pun Anda bisa merasa kenyang dengan memakan omelet. Makanan yang satu ini juga sering menjadi penyelamat anak kos yang sudah kehabisan uang di akhir bulan karena bahan-bahan untuk membuat omelet instan ini sangat murah. Omelet instan mempunyai rasa yang enak, gurih, dan pastinya nendang. Bagi Anda yang sangat sibuk sehingga tidak sempat untuk memasak, maka omelet instan adalah pilihan yang tepat.

Cara Membuat Omelet Instan Yang Enak

Lalu bagaimana cara membuat omelet instan yang enak? Tentu sangat mudah. Sekali lagi kami ingatkan bahwa untuk memasak omelet instan yang enak hanya butuh bahan-bahan yang sederhana saja. Resep ini sangat cocok bagi Anda yang sibuk ataupun sedang malas masak namun tetap ingin memasak sekalipun Anda sedang sibuk atau tidak sempat. Anda hanya membutuhkan telur dan mie instan. Dengan memanfaatkan kedua bahan ini maka Anda bisa memasak olahan yang bergizi dan mengenyangkan. Resep omelet instan juga mudah untuk dibuat bagi mereka yang jarang sekali masak ataupun tidak bisa masak sama sekali. Berikut ini adalah cara membuat omelet sebagai lauk sehari-hari.

Bahan yang Anda butuhkan adalah telur, mie (bisa rebus atau goreng), bawang merah yang dicincang, bawang putih yang dicincang, cabai, batang daun bawang yang dicincang, garam, dan mentega. Pertama-tama Anda harus merebuskan mie instan seperti biasa namun jangan diberikan bumbu dulu. Kemudian siapkan mangkok dan masukan telur, bawang putih, bawang merah, daun bawang, cabai, garam, dan bumbu mie instan. Tuang mie instan ke dalam mangkok yang berisi telur dan bahan-bahan lainnya. Aduk adonan hingga rata. Panaskan mentega di wajan dan masak adonan omelet instan hingga berwarna coklat keemasan. Angkat omelet instan dan sajikan selagi hangat. Demikian cara membuat omelet instan. Resep ini sangat mudah untuk diikuti. Selamat makan!