Cara Membuat Aquarium Air Laut

By | July 8, 2017

aquarium air lautMembuat aquarium, terutama aquarium air laut tentunya membutuhkan banyak sekali bahan. Bahan utama tentunya aquarium itu sendiri. Selain itu, tentunya ada bahan-bahan lainnya yang tergolong sebagai aksesoris tambahan yang mendukung kehidupan ikan yang ada di dalamnya. Tentunya, yang pertama kali harus Anda lakukan adalah dengan cara menyiapkan bahan-bahan yang memang diperlukan dalam pembuatan aquarium dengan air asin yang satu ini. Baik itu bahan utama maupun bahan aksesoris tambahan. Setelah itu, Anda bisa mulai merakit aquarium yang sesuai dengan Anda inginkan. Bagaimana cara untuk merakitnya? Simak penjelasan singkat berikut ini.

Merakit Aquarium Air Laut

Untuk merakit aquarium, tentunya Anda memerlukan dasar utama dari aquarium tersebut. Yang pertama harus Anda lakukan setelah menyiapkan tempat aquarium adalah memasukkan 1-3 cm pasir laut. Tentunya, hal ini akan sangat penting bagi kehidupan ikan yang ada di dalamnya. Selain itu, tambahkan juga pasir laut yang teksturnya lebih halus setebal 2-3 cm. Setelah menyusun dasar dari aquarium air laut yang satu ini, Anda tinggal memasukkan beberapa aksesoris tambahan seperti karang hidup. Susunlah sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Setelahnya, Anda bisa menambahkan air laut hingga hampir memenuhi bibir aquarium tersebut. Anda bisa mendapatkan air tersebut langsung dari laut atau bisa juga membelinya dari toko ikan yang ada di kota Anda.

Selain itu, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan dalam menyusun aquarium yang satu ini adalah menyusun properti-properti lainnya yang dibutuhkan. Properti-properti tersebut biasanya menyangkup pompa air, sump, filter dan juga calcium reactor. Anda harus menyusunnya secara benar sehingga benda-benda tersebut pun bisa berfungsi dengan maksimal. Hal penting lainnya yang tidak bisa Anda lewatkan begitu saja saat membuat aquarium adalah adanya lampu yang berguna untuk penerangan. Untuk itu, jangan lupa untuk memasang lampu di aquarium air laut Anda. Setelah semua peralatan sudah terpasang, Anda sudah bisa mulai meletakkan ikan Anda di dalamnya. Jangan lupa untuk rajin-rajin membersihkan aquarium Anda agar ikan Anda lebih betah untuk hidup di dalamnya.

Related posts: