Cara Membersihkan Alat Musik Drumband

By | May 13, 2018

 

Di beberapa toko ada yang jual drumband dengan harga yang bervariasi. Dengan jenis set dan kualitas alat yang berbeda-beda. Permainan drumband kini telah menjadi salah satu yang banyak diminati. Ditambah lagi aksi dari sang mayoret yang banyak mengundang warga untuk menontonnya. Selain itu juga baris-berbaris yang dilakukan oleh para pemain musiknya khas membuat kita enggan melewatkannya.

Kualitas Alat Drumband Yang Seperti Apa Yang Banyak Diminati?

Ada beberapa kualitas yang ditawarkan oleh setiap penjual. Mulai dari kualitas lokal dan ada juga kualitas import. Masing-masing kualitas ini memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri, setiap pembeli bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan kita. Namun kualitas sekarang ini tidak menjadi patokan awet tidaknya barang yang kita beli. Hal kecil saja bisa membuat drumband yang kita miliki cepat rusak.

Bagaimana Cara Merawat Alat Drumband?

Dari tempat selepas kita membeli peralatan drumband biasanya ada cara pemakaian dan yang terutama cara perawatan. Antara satu merk dengan yang lain memiliki bahan dasar yang berbeda-beda, maka tiap yang jual drumband memiliki cara tersendiri untuk melakukan pembersihan alat drumband yang kita miliki. Namun ada juga cara kita tersendiri untuk menjaga atau merawat drumband kita agar tetap dalam keadaan baik.

Cara Merawat Drumband

  • Persiapkan alat seperti kuas, dan alat pembersih lainnya seperti kain lap.
  • Keluarkan alat drumband dari alat penyimpanan. Kemudian, bersihkan tiap alat dengan menggunakan kain untuk yang bagian luar. Untuk bagian yang agak rumit gunakan kuas untuk membersihkannya.
  • Bersihkan drumband sampai ke sela-selanya hingga benar bersih.
  • Sebelum alat dikembalikan ke tempat penyimpanan, bersihkan dahulu tempat penyimpanan alat baik dari sampah, bahkan dari debu dan kotoran lainnya.
  • Masukan kembali atal yang telah kita bersihkan ke dalam tempat penyimpanan dan tata dengan baik-baik.

Mudah kan? Bersihkan alat musik drumband ini setiap kali kita telah menggunakannya. Agar benda yang kita gunakan tetap terjaga kebersihannya, rapi, dan tidak rusak, seperti saat masih di tempat jual drumband.