Cara Jitu Merawat Plakat Akrilik Agar Tahan Lama

By | April 14, 2018

Plakat merupakan sebuah benda yang tidak bisa dimiliki oleh semua orang. Oleh karena itu, bisa mendapatkan dan memiliki plakat merupakan sebuah anugerah yang sangat luar biasa, baik berupa plakat prestasi atau penghargaan lainnya. Plakat merupakan salah satu benda yang sangat berharga, sehingga sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk merawatnya sebagai kenang-kenangan sepanjang hidup yang tak mungkin dapat dilupakan. Nah, salah satu jenis plakat yang paling sering kita dapatkan adalah plakat akrilik. Plakat jenis ini memang sangat cocok diberikan dalam sebuah ajang penghargaan. Setelah mendapatkan plakat penghargaan ini, kita tentu ingin menjaga dan merawatnya agar tetap dalam keadaan baik hingga kapan pun bukan? Jika benar, maka ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam merawat plakat bahan akrilik agar awet dan tahan lama.

Nah, Inilah Tips Merawat Plakat Akrilik Agar Awet Dan Tidak Cepat Rusak

Merawat sebuah plakat penghargaan memang sangat wajib dilakukan, sedangkan proses perawatannya memang gampang-gampang susah. Nah, inilah cara untuk merawat plakat akrilik agar awet dan tidak cepat rusak:

  • Letakkan plakat di tempat yang sulit dijangkau oleh anak-anak. Hal ini bertujuan untuk menghindari agar plakat tidak jatuh yang akhirnya akan berakhir pecah atau retak. Untuk menjaga hal tersebut, sebaiknya plakat diletakkan pada lemari etalase khusus, sehingga lebih aman dari jangkauan anak-anak.
  • Bersihkan plakat dari debu atau kotoran lainnya yang menempel secara rutin menggunakan kain yang halus.
  • Agar plakat tidak rusak tergores oleh debu-debu yang kasar, sebaiknya letakkan plakat di atas sebuah alas dari bahan yang lembut dan halus.
  • Saat membersihkan plakat, jangan gunakan cairan yang mengandung bahan-bahan kimia. Hal ini disebabkan karena cairan yang mengandung bahan kimia akan mempercepat proses perusakan bahan akrilik. Jadi, sebaiknya bersihkan plakat hanya dengan kemoceng atau kain yang lembut saja.
  • Jangan meletakkan plakat di ruangan yang memiliki suhu tinggi. Hal ini disebabkan karena bahan akrilik sangat rentan mengalami kerusakan saat terlalu sering terkena suhu tinggi.

Demikian informasi mengenai bagaimana cara merawat plakat akrilik secara baik dan benar. Nah, jika Anda ingin mendapatkan produk plakat terbaik, silahkan kunjungi http://www.pusatplakat.biz. Di sana, ada banyak jenis plakat dengan berbagai model yang siap membuat Anda jatuh cinta.

Related posts: