Cara Hilangkan Bulu Kaki Dan Ketiak

By | July 13, 2017

tips kecantikanBagi seorang wanita keindahan kulit yang mulus tanpa bulu menjadi satu kebanggaan tersendiri terutama di bagian kaki dan ketiak. Banyak orang yang melakukan pencukuran rambut atau bulu di bagian tersebut dengan menggunakan alat cukur yang biasanya di gunakan untuk mencukur kumis dan jenggot para pria. Namun sayangnya proses pencukuran dengan menggunakan alat cukur konvensional tersebut menyebabkan pertumbuhan bulu menjadi semakin lebat dan pesat. Hal itu membuat kita harus rutin mencukur bulu ketiak atau kaki dengan rutin dan teratur agar supaya bisa memiliki kulit yang tetap mulus dan bersih dari bulu.

Beberapa Cara Hilangkan Bulu Ketiak Dan Kaki Secara Efektif

Sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan bulu yang tumbuh secara berlebihan di ketiak dan kaki kita. Hanya saja terkadang beberapa cara yang umum di gunakan menyebabkan banyak wanita terutama mengalami resiko seperti rasa sakit yang berlebihan hingga bekas pencabutan yang meninggalkan noda hitam.

Di bawah ini adalah beberapa cara yang efektif untuk menghilangkan bulu kaki dan ketiak yang bertahan hingga beberapa waktu lamanya.

  • Sinar laser

Intensed pulsed light atau sinar laser menggunakan metode penembakan sinar laser dengan besar gelombang yang sudah di atur sedemikian rupa sehingga tidak menyebabkan kerusakan pada kulit yang terkena sinar laser. Sinar laser akan langsung mengenai pigmen kulit yang kemudian menghancurkan akar bulu sehingga bulu tersebut tidak akan tumbuh sementara waktu.

  • Threading

Metode pencabutan bulu kaki dan ketiak yang menggunakan benang yang tipis dan halus yang di pilin sehingga bisa mencabut bulu kaki dan ketiak hingga ke akarnya. Metode ini menjadi pilihan banyak orang yang ingin menghilangkan bulu kaki dan ketiak tanpa harus mengalami rasa sakit akibat proses pencabutan yang umumnya terjadi pada proses waxing. Metode threading ini bisa bertahan hingga waktu yang cukup lama sehingga sangat memudahkan Anda yang ingin selalu tampil mulus tanpa bulu meski memiliki keterbatasan waktu untuk melakukan perawatan.

  • Krim

Dan metode yang terakhir adalah dengan menggunakan krim yang bersifat menghancurkan protein yang ada di dalam akar bulu sehingga bisa membuat bulu tidak tumbuh untuk sementara waktu. Metode ini bisa membuat bulu tidak tumbuh secara kurang lebih 3 hingga 5 hari di mana setelah itu Anda harus mengoleskan krim kembali ke daerah yang di tumbuhi bulu tersebut. Hanya saja terkadang ada jenis krim yang mengandung bahan kimia yang berbau sangat menyengat yang membuat iritasi pada kulit terutama jika kulit kita termasuk kulit yang sensitif.

Related posts: