Cara Alami Merawat Kulit Kering

By | February 17, 2018

Mempunyai kulit wajah yang cerah, sehat dan tidak kusam menjadi impian banyak orang. Kulit wajah yang cerah dan tidak kusam dapat Anda miliki dengan melakukan beberapa cara perawatan yang tak terlalu sulit. Cara mudah dan alami merawat kulit kering tak membutuhkan uang dalam jumlah banyak. Anda tak perlu menghambur-hamburkan uang untuk melakukan beragam perawatan kecantikan yang mahal.

Kenali Penyebab Kulit Kering

Dengan melakukan cara mudah dan alami dalam merawat kulit, Anda dapat memperoleh hasil maksimal. Banyak jenis bahan alami dari sayur-sayuran atau buah-buahan yang dapat membantu Anda melembabkan dan menyegarkan kulit. Kulit kering yang tak terawat membuat wajah tampak keriput dan lebih tua.

Sebelum terlambat, perawatan kulit kering harus segera Anda lakukan. Umumnya yang menyebabkan kulit kering adalah faktor keturunan (genetik) atau karena meminum obat jenis tertentu. Kurang konsumsi air putih, buah, dan sayur juga menyebabkan kulit kering. Lalu bagaimana cara untuk memiliki kulit yang lembab dan sehat?

Inilah Cara Mudah Dan Alami Merawat Kulit Kering

  • Gunakan tabir surya

Pada siang hari saat beraktivitas di luar ruangan, gunakanlah tabir surya dengan kandungan SPF 12 yang mampu menjaga kulit dari sengatan sinar matahari yang panas.

  • Mandi dengan air dingin

Cara selanjutnya yang dapat Anda coba adalah mandi dengan air dingin. Hindari terlalu sering mandi atau berendam dengan air panas. Ini dikarenakan air panas secara tak langsung dapat mengurangi kelembaban kulit tubuh.

  • Meminum cukup air putih

Anda harus mencukupi kebutuhan air setiap harinya, jangan sampai dehidrasi. Minumlah setidaknya delapan gelas air putih setiap hari.

  • Banyak konsumsi buah dan sayur

Bagaimanapun, konsumsi buah dan sayur memang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Dengan rutin mengonsumsi buah dan sayur, kelembaban kulit akan terjaga. Ini pun menjadi asupan untuk kulit agar beregenerasi dan tampak awet muda.

  • Gunakan produk hand and body lotion

Setelah mandi pagi dan sore Anda dapat menggunakan lotion agar kulit tetap lembab. Bila Anda kerap berada di ruangan ber-AC, maka Anda dapat menggunakan lotion berbahan dasar air.